Masuki Pekan Kedua TC di Yogyakarta, Timnas U-16 Dapat Suntikan Moral dari Ketua PSSI

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan terus memberikan suntikan moral kepada skuat Timnas U-16 Indonesia yang tengah menggelar pemusatan latihan atau TC di Yogyakarta. TC Garuda Asia -julukan Timnas U16- sudah memasuki pekan kedua.

Pada pekan pertama, skuat asuhan Bima Sakti banyak menggelar internal game sebagai bahan evaluasi dari uji coba di Uni Emirat Arab beberapa waktu lalu.

Iriawan mengatakan dirinya mendapat laporan bahwa TC pada pekan pertama berjalan baik dan sesuai rencana.

“Saya terus memantau dan mendapatkan laporan mengenai latihan mereka di sana. Sejauh ini berjalan dengan lancar. Kemarin juga mereka melakukan internal game,” kata Iriawan.

Iriawan berharap para pemain Timnas U-16 dapat memanfaatkan TC kali ini dengan baik.

Purnawirawan jenderal bintang tiga kepolisian itu pun menitipkan beberapa pesan pada Felix Kamuru dkk.

“Kami ingin pemain terus menanamkan sikap disiplin dalam berlatih. Tingkatkan mental agar punya semangat bertarung yang tinggi dan terus terapkan protokol kesehatan. Selamat berjuang dalam TC, saya yakin tim ini bisa membanggakan, karena mereka hadir sebagai satu-satunya negara Asia Tenggara di Piala AFC U-16,” tutur Iriawan.

TC ini merupakan rangkaian dari persiapan Timnas U-16 menghadapi Piala Asia U-16 yang akan berlangsung tahun depan di Bahrain.

Indonesia berada di Grup D bersama juara bertahan Jepang, Arab Saudi, dan China.

Adapun TC di Yogyakarta rencananya akan berlangsung hingga 23 Desember mendatang.