Bima Sakti Puas dengan Penampilan Pemain Baru Timnas Indonesia U-16

Pelatih , Bima Sakti, turut menyertakan beberapa pemain baru saat menjalani training camp (TC) di Sleman, Yogyakarta. Menurut Bima wajah-wajah anyar mampu beradaptasi dengan sangat baik.

TC di Yogyakarta ini sudah berlangsung sejak 6 Desember lalu. Rencananya, Garuda Asia –jululan – akan berlatih di , Sleman sampai dengan 23 Desember 2020.

Beberapa wajah baru yang ikut serta diantaranya Jovan Adestya, Fidelis Davin Dhaniswara, dan Farhan Arif Musthofa. Tiga pemain ini merupakan penggawa Sleman.

“Pemain baru saya rasa mereka bagus, ya. Bisa beradaptasi cepat dengan pemain yang lain, juga dari sisi fisik sangat mendukung,” kata Bima Sakti dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com.

“Semoga mereka bisa menyatukan visi mereka dengan teman-teman lain. Kemudian juga mereka bisa mengerti game model yang kita inginkan,” tambah mantan pemain itu.

Lebih lanjut, Bima Sakti meminta anak asuhannya meningkat kekuatan fisik. Sebab, mantan kapten Timnas era 1990-an itu melihat masih ada beberapa pemain yang fisiknya kurang.

“Kondisi fisik mereka saya harapkan bisa lebih baik lagi, apalagi tadi kami berikan latihan khusus di gym. Waktu menuju turnamen sudah semakin mendekat, kita harus meningkatkan lagi latihannya,” jelasnya.

“Kemudian juga nanti ada tes fisik. Jadi ada beberapa pemain yang kita pantau fisiknya untuk ditingkatkan lagi,” ungkapnya.

Timnas Indonesia U-16 sedang dipersiapkan untuk menghadapi 6 2020 yang dijadwalkan bergulir di Bahrain awal 2021.

Pada kejuaraan tersebut, Garuda Asia –julukan Timnas U-16– berada di Grup D bersama lawan-lawan kuat yakni Jepang, , dan Cina.

Berita Terkait