Dua Pemain Timnas Indonesia U-16 Dapat Apresiasi Dari Bima Sakti

U-16 melakukan gim internal sebagai menu penutup latihan pada pekan ini. Gim internal itu dilaksanakan pada Sabtu, 12 Desember, di Stadion Maguwoharjo, Kabupaten Sleman.

Hanya satu gol terjadi pada pertandingan tersebut, dengan Al Haqi sebagai pencetak gol. Bima Sakti selaku pelatih timnas U-16 sudah menilai ada perkembangan dari para pemain pekan ini.

Beberapa catatan telah dibeberkan oleh Bima, termasuk bagaimana pemain berkomunikasi di lapangan dalam kondisi pertandingan. Dua pemain mendapat kredit dari Bima atas penampilan mereka pada gim internal.

Putra, dia mengkoordinir lini belakang dengan baik, dia juga yang suaranya terdengar sampai tempat di mana saya duduk [posisi Bima duduk di tribune penonton]. Itu yang saya inginkan dari pemain lain,” umbar Bima.

“Kemudian Aditiya Daffa Al Haqi, dia pencetak satu-satunya gol di laga ini. Saya melihat dia tak kenal lelah berlari, mencari ruang hingga bisa cetak gol,” sambung mantan kapten timnas Indonesia tersebut.

“Kredit positif untuk keduanya, dan mereka berhak mendapatkan penghargaan dari kami, tim pelatih. Saya juga berharap, mereka bisa terus lebih baik,” tutup mantan gelandang dan ini.

Sejauh ini, kedua nama tersebut memang diunggulkan masuk skuad final timnas U-16 yang akan mengikuti U-16 2020 tahun depan. Aditiya menjadi pemain yang klinikal dan diandalkan untuk menggebrak lini belakang lawan.

Adit, sapaannya, mengaku tidak mau berpuas diri dengan progres yang ia dapat selama pemusatan latihan (TC) timnas U-16. Baginya, perkembangan harus selalu didapatkan supaya dirinya aman menghuni skuad Garuda Muda.

Dirinya merasa, progres bagus harus diperlihatkan seluruh pemain. “Saya rasa ini belum cukup, masih harus kerja keras lagi. Kalau hanya saya atau Marcell, tidak akan tim ini bisa berbuat banyak,” papar Adit.

“Ini tim, harus bekerja sama sebagai tim. Saya dan teman-teman harus lebih kompak lagi, dan tak boleh kenal lelah. Terpenting adalah, memperkuat motivasi kami, untuk selalu menang,” tutup pemain milik Putera itu.

Berita Terkait