Persiapan Liga 1, Persib Akan Berlatih Kembali Pada Awal Januari

rencananya akan kembali menggelar latihan bersama pada 4 Januari 2021, untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2020/2021 yang akan digelar awal Februari 2021.

Menurut pelatih , Robert , selama aktivitas latihan tim diliburkan, pemain mendapatkan program latihan mandiri darinya dengan metode yang berbeda sejak awal Desember hingga menjelang latihan bersama.

“Kami mempunyai tiga modul, modul pertama latihan aerobik, modul kedua latihan anaerobik dan modul ketiga itu adalah latihan kekuatan serta conditioning,” kata , Rabu (09/12/20).

Robert Alberts menuturkan, tim pelatih akan memantau kondisi kebugaran pemainnya, karena pemain harus mengirimkan laporan mengenai kondisinya setelah menjalankan program latihan mandiri.

“Lalu kami akan selalu menindaklanjutinya karena kami punya target mengenai detak jantung pemain itu sendiri. Itu bisa menjadi dasar, kurang lebih di mana letak kondisi pemain,” jelas pelatih berusia 66 tahun ini.

Pelatih asal Belanda ini menuturkan, dengan memantau perkembangan kondisi pasukannya maka ia bisa mempersiapkan program latihan yang tepat bagi anak asuhnya saat tim memulai latihan bersama.

“Rencananya mereka akan kembali (berlatih bersama) pada 4 Januari dan kami punya kurang lebih bagaimana dasarnya. Jadi itu rencananya,” ucap Robert Alberts.

Sementara itu, kompetisi Liga 1 2020/2021 rencananya akan digelar kembali pada awal Februari 2020 dengan format yang sama, setelah dihentikan sejak pertengahan Maret lalu karena pandemi corona atau covid-19.

Sebelum kompetisi dihentikan, Liga 1 2020 sudah bergulir selama tiga pekan. Pada tiga pekan itu, Persib berhasil meraih kemenangan atas , FC, dan .

Hasil kemenangan pada tiga pertandingan tersebut, membuat Persib saat ini berada di puncak klasemen sementara Liga 1 dengan mengoleksi sembilan poin.

Berita Terkait