Usai Ikut Kongres AFC, PSSI Ngebet Gelar Liga 1 dan Liga 2

Rabu, 9 September 2020, konfederasi sepak bola Asia (AFC), menggelar Kongres ke-30 secara virtual. PSSI pun hadir dalam agenda tersebut.

Dalam agenda itu, PSSI diwakili oleh tiga pejabat terasnya, Ketua Umum Mochamad Iriawan, Plt Sekjen Yunus Nusi, dan Wasekjen Maaike Ira Puspita.

Usai mengikuti Kongres, PSSI berharap agar aktivitas sepak bola di Indonesia bisa bergulir lagi, selayaknya anggota-anggota AFC lainnya.

“Di tengah situasi pandemi Covid-19 seperti ini, AFC memberikan apresiasi dan dukungan kepada PSSI agar terus menjalankan program pengembangan dan kemajuan sepak bola Indonesia. Saat ini PSSI berharap kompetisi Liga 1 dan 2 dapat bergulir lagi pada awal tahun 2021 mendatang,” kata Iriawan seperti dikutip dari situs resmi PSSI.

Hal demikian pun diutarakan oleh Presiden AFC, Sheikh Salman.

“Kita semua harus bangkit bersama menghadapi Covid-19. Terima kasih kepada anggota AFC, tim, pemain, fans, ofisial, sponsor, media dan mitra-mitra AFC semuanya yang telah bekerja keras, mendukung dan membantu kami. Kami juga memberikan tata kelola dan pengelolaan keuangan baik yang mengantarkan kami ke tahun 2021 yang lebih baik tentunya,” ujarnya.

Sementara itu, dalam Kongres tersebut terdapat agenda untuk menyetujui keanggotaan salah satu membernya dengan 100 persen.

“Kongres AFC tadi berjalan lancar dan PSSI memberikan sejumlah suara pada proses voting yang dilakukan oleh AFC. Salah satunya menyetujui Kepulauan Mariana Utara menjadi anggota AFC secara penuh ke-47,” tutur Iriawan lagi.