Robert Alberts Pastikan Tak Ada Pemain Persib Selain Febri Hariyadi yang Dilirik Tim Luar Negeri

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memastikan tidak ada pemain lain yang diincar klub luar negeri selain Febri Hariyadi.

Nama pemain Persib Bandung, Febri Hariyadi, tengah menjadi buah bibir di kalangan publik sepakbola Indonesia.

Pasalnya, pemain timnas Indonesia itu baru saja menolak tawaran untuk bermain di Liga Thailand.

Febri memang sempat mendapat tawaran untuk bermain di Liga Thailand sebagai pemain pinjaman di salah satu klub.

Hanya saja Febri kabarnya menolak tawaran itu karena merasa belum siap dan masih ingin menanti lanjutan Liga 1 2020.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, memastikan bila selain Febri Hariyadi, tidak ada lagi pemain Maung Bandung yang mendapat tawaran dari luar ngeri.

Hingga saat ini, Febri menjadi satu-satunya pemain Persib yang mendapat tawaran untuk mencicipi karier di luar Indonesia.

“Setelah Febri, tidak ada klub yang datang ke Persib (untuk melakukan penawaran), setidaknya untuk saat ini,” ujar Robert dikutip Bolasport.com dari Tribun Jabar.

Lebih lanjut, juru taktik asal Belanda itu juga mengatakan tidak ada klub yang langsung menghubungi pemainnya tanpa melalui manajemen klub.

Satu-satunya surat resmi yang mampir ke klub berasal dari klub Thailand yang tidak dipublikasikan namanya.

“Hanya surat untuk Febri yang kami terima tapi Febri menolak untuk pergi ke Thailand seperti yang sudah saya katakan sebelumnya,” ucapnya.

Di satu sisi, Robert mengaku sangat sedih seandainya Febri memutuskan menerima tawaran dari klub Thailand tersebut.

Dirinya dan Maung Bandung akan merasa kehilangan karena Febri dianggap punya posisi yang vital dalam klub.

Pemilik nomor punggung 13 itu merupakan jebolan terbaik dari Diklat Persib dan menjadi aset penting bagi masa depan klub.

“Jika Febri pergi tentu itu menjadi kehilangan besar bagi Persib karena dia adalah pemain homegrown (pemain didikan klub) dengan banyak kemungkinan berkembang menjadi pemain besar bagi klub maupun Indonesia,” ujar Robert Alberts.

“Penuh dedikasi, sangat profesionalisme, mempunyai kecepatan yang mana itu sangat penting. Meski dia juga masih harus banyak berbenah,” katanya.