Hadiri Kongres AFC, PSSI: Terima Kasih Terus Bantu Sepak Bola Indonesia

Ketua umum PSSI, didampingi oleh Plt Sekjen PSSI, serta Wasekjen PSSI, mengikuti Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) pada Rabu, 9 November 2020 sore. Kongres ke-30 ini digelar secara virtual dan dipimpin oleh Presiden AFC, Sheikh Salman.

Dalam kongres kali ini, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan bahwa PSSI berterima kasih kepada AFC yang terus mendukung perkembangan sepak bola di . Terlebih di tengah situasi pandemi Covid-19 yang melanda.

“Di tengah situasi pandemi Covid-19 seperti ini, AFC memberikan apresiasi dan dukungan kepada PSSI agar terus menjalankan program pengembangan dan kemajuan sepak . Saat ini PSSI berharap kompetisi Liga 1 dan 2 dapat bergulir lagi pada awal tahun 2021 mendatang,” kata Iriawan.

Iriawan menambahkan dalam Kongres tersebut mengambil satu keputusan baru, yakni memasukan Kepulauan Mariana Utara sebagai anggota baru AFC.

“Kongres AFC tadi berjalan lancar dan PSSI memberikan sejumlah suara pada proses voting yang dilakukan oleh AFC. Salah satunya menyetujui Kepulauan Mariana Utara menjadi anggota AFC secara penuh ke-47,” tambah Iriawan.

Pada Kongres AFC ini juga hadir Presiden , . Ia menyebut AFC mempunyai peranan yang penting di dunia sepak bola dalam beberapa tahun ke depan.

Seperti Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021, serta India bakal menyelenggarakan Piala Dunia Wanita U-17 pada 2022 di tahun yang sama Piala Dunia digelar di Qatar.

Sementara itu, Presiden AFC, Sheikh Salman mengatakan bahwa AFC memberikan apresiasi dan memuji seluruh anggotanya dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19 saat ini.

“Kita semua harus bangkit bersama menghadapi Covid-19. Terima kasih kepada anggota AFC, tim, pemain, fans, ofisial, sponsor, media dan mitra-mitra AFC semuanya yang telah bekerja keras, mendukung dan membantu kami,” tutur Sheikh Salman.

“Kami juga memberikan tata kelola dan pengelolaan keuangan baik yang mengantarkan kami ke tahun 2021 yang lebih baik tentunya,” imbuhnya.

Kongres AFC ini juga dilakukan penghormatan kepada legenda sepak bola dunia Diego Armando Maradona yang meninggal dunia pada 25 November lalu. Selain itu revisi anggaran pada tahun 2020 dan mengesahkan amandemen statuta AFC.

Berita Terkait