Rudolof Yanto Basna Sayangkan Febri Hariyadi Tolak Pinangan Klub Thailand

Keputusan winger andalan Persib Bandung, Febri Hariyadi menolak tawaran bermain dari klub di Liga Thailand disesalkan oleh Rudolof Yanto Basna.

Basna yang saat ini memperkuat PT Prachuap FC di Thailand Premiere League (TPL) mengatakan, seharusnya kesempatan tersebut bisa diambil.

“Sangat disayangkan saja karena menolak klub Thailand. Salah satu liga terbaik di Asia Tenggara,” ujar Yanto Basna, Selasa (8/12/2020).

Pemain yang pernah memperkuat Persib pada musim 2016 ini menambahkan, talenta Febri dalam mengolah si kulit bundar memang luar biasa.

Namun seharusnya, Febri berani keluar dari zona nyaman agar kemampuannya berkembang semakin baik.

Sebab yang diuntungkan bukan saja Febri, tapi secara keseluruhan sepak bola Indonesia bisa terangkat kualitasnya.

“Sangat disayangkan karena pemain Indonesia memiliki talenta tapi tidak dibarengi dengan mental yang bagus,” katanya.

Di samping itu, pemain asal Sorong, Papua itu berharap para pemain muda Indonesia bisa mengikuti jejaknya berkiprah di luar negeri.

Jangan sampai kata dia, terlena dengan kesuksesan yang sudah didapat di Indonesia hingga kemudian hari menyesal

“Pesan bukan hanya untuk rekan saya Febri saja tapi untuk generasi penerus Indonesia, terkadang terlalu nyaman di zona nyaman dapat membunuh talentamu,” katanya.

“Saya pribadi menyesal, menyesal karena kenapa tidak dari dulu saya berani ambil langkah untuk bermain keluar dari Indonesia. Karena ada banyak hal yang saya pelajari di luar sana, makanya saya selalu mengajak generasi penerus untk berani bermimpi besar dan jika kesempatan itu datang ambilah. (Karena penyesalan itu datang dari belakang),” ujarnya.