Terungkap! Pemain Persib Bandung Febri Hariyadi Tolak Tawaran Klub Thailand

Pemain Indonesia dibidik klub-klub dari negara tetangga, setelah diketahui bahwa kompetisi Indonesia belum diketahui kapan digelar dengan pasti. Teranyar, Ryuji Utomo resmi bergabung dengan Penang FA.

Bek tengah berusia 25 tahun itu dipinjamkan Persija Jakarta kepada Penang dengan durasi satu musim. Diharapkan, Ryuji bisa berkembang di negeri orang, selagi sepakbola di negeri sendiri statusnya abu-abu.

Kabar terbaru soal klub asing meminati pemain Indonesia datang dari rival Persija Jakarta, Persib Bandung. Pelatih Robert Rene Alberts membenarkan ada tawaran resmi dari klub Thailand untuk Febri Hariyadi.

Pemain sayap yang juga jadi aset timnas Indonesia itu memang sudah lama dikaitkan dengan kepindahan ke Thailand, namun belakangan tawaran resmi kepada Persib untuk sosok yang akrab disapa Bow itu benar-benar datang.

“Tawaran resmi yang kami terima adalah dari sebuah klub Thailand untuk Febri. Saya telah berbicara secara langsung dengan Febri, tentunya,” kata Robert sebagaimana dilansir laman resmi Persib, Selasa, 8 Desember.

“Tapi untuk saat ini, dia mengatakan bahwa dia tidak tertarik dengan tawaran tersebut,” sambung pelatih asal Belanda berusia 66 tahun tersebut.

Dipastikan bahwa Persib tidak ada niat untuk menahan pemain andalannya untuk berkarier di luar negeri. Penolakan kepada klub Thailand yang tak disebutkan namanya itu murni karena pilihan dari Febri.

“Setelah kami berdiskusi, Febri mengatakan bahwa dia belum siap untuk pindah ke Thailand. Alasannya, karena dia harus pergi dengan status pinjaman dan dia melihat liga di Indonesia kabarnya akan dimulai bulan Februari tahun depan,” tutur Robert.

“Jadi dia mengatakan waktunya sangat singkat bagi dia bermain di Thailand, untuk kemudian kembali lagi bersama Persib,” pungkas Robert.

Liga 1 2020 memang rencananya kembali digelar pada Februari 2021 dengan tajuk musim 2020/21. Hal tersebut diinformasikan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI. Namun, belum ada kepastian lebih lanjut soal rencana itu.

Izin dari kepolisian yang belum juga keluar membuat banyak pemain cemas sehingga mencari peluang untuk bermain di negeri seberang. Perpindahan Ryuji ke Malaysia pun diyakini bukan jadi yang terakhir.