Pelatih Persib: Febri Hariyadi Tolak Tawaran Klub Thailand

Kabar ketertarikan klub Thailand dengan pemain Indonesia, Febri Hariyadi benar adanya. Seperti yang diungkapkan oleh sang pelatih Robert Rene Alberts.

Ketidakjelasan Liga 1 kapan untuk dilanjutkan kembali membuat banyak klub luar negeri mencoba untuk mendatangkan pemain asal Indonesia.

Sebut saja bek Persija, Ryuji Utomo yang dipinjam oleh klub Malaysia, Penang FA selama satu musim.

Sementara itu pelatih Persib, Robert Alberts mengatakan bahwa Febri tak tertarik untuk menerima tawaran dari salah satu klub Thailand tersebut.

“Tawaran resmi yang kami terima adalah dari sebuah klub Thailand untuk Febri. Saya telah berbicara secara langsung dengan Febri, tentunya,” kata Robert sebagaimana dilansir laman resmi Persib, Selasa, 8 Desember.

“Tapi untuk saat ini, dia mengatakan bahwa dia tidak tertarik dengan tawaran tersebut,” sambung pelatih asal Belanda berusia 66 tahun tersebut.

Mantan pelatih Arema FC dan PSM Makassar itu sama sekali tidak akan menahan para pemainnya yang diincar klub luar negeri.

“Setelah kami berdiskusi, Febri mengatakan bahwa dia belum siap untuk pindah ke Thailand. Alasannya, karena dia harus pergi dengan status pinjaman dan dia melihat liga di Indonesia kabarnya akan dimulai bulan Februari tahun depan,” tutur Robert.

“Jadi dia mengatakan waktunya sangat singkat bagi dia bermain di Thailand, untuk kemudian kembali lagi bersama Persib,” pungkas Robert.

Musim ini ada satu pemain yang tampil di Liga Thailand, yakni Yanto Basna yang memperkuat Prachuap