Mulai TC di Yogyakarta, Pemain Timnas U-16 Jalani Tes Fisik

Timnas U-16 Indonesia hari ini, Senin (7/12/2020) memulai pemusatan latihan atau TC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Ini merupakan TC lanjutan yang sebelumnya berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor.

Sebanyak 26 pemain yang dipanggil sudah bergabung dalam sesi latihan tersebut.

Latihan perdana Timnas U-16 di Jogja kali ini diisi dengan small side game, penguasaan bola, dan juga transisi permainan.

“Kami masih terus mempertajam permainan tim, serta terus evaluasi diri dari beberapa pemusatan latihan sebelumnya dan juga dari dua kali uji coba melawan UEA U-16,” kata pelatih Timnas U-16, Bima Sakti.

Karena baru memulai TC, intensitas latihan pun berjalan dalam tempo sedang.

“Ini masih awal latihan setelah libur beberapa hari dari sejak TC sebelumnya, jadi belum banyak materi terkait taktik,” ujar Bima.

Sesi latihan hari ini pun ditutup dengan serangkaian tes fisik.

“Dengan tes ini saya dan tim pelatih jadi mengetahui sejauh mana kondisi fisik pemain, dan saya harapkan nanti hasilnya semua baik, pemain melakukannya dengan tertib, dan semua pemain turut ikut menjalani test fisik ini,” tutur Bima.

TC ini merupakan rangkaian persiapan Garuda Asia -julukan Timnas U16- sebelum tampil di Piala Asia U-16 yang berlangsung di Bahrain pada 2021 mendatang.

Di turnamen tersebut, Indonesia tergabung di Grup D bersama juara bertahan Jepang, Arab Saudi, dan China.