Agen Super Indonesia Bakal Kerja Sama dengan Klub untuk Dorong Pemain Berkarier di Luar Negeri

Pemilik Munial Sports Group (MSG) atau agensi pemain top sepak , , mengungkapkan harapannya untuk bisa bekerja sama dengan klub-klub di Tanah Air.

Kerja sama dengan klub diharapkan Muly Munial bisa mendorong pemain sepak bola untuk berkarier di luar negeri.

Muly Munial mengaku hal itu bakal dilakukan demi kemajuan sepak bola Indonesia ke depannya.

Pria yang mendapat julukan ‘agen super’ dari pencinta sepak bola nasional itu memang sudah berada di industri ini selama 20 tahun.

Selama 20 tahun menjadi agen pemain sepak bola membuatnya memiliki harapan-harapan tinggi untuk pesepak bola Indonesia.

Muly bahkan mengaku selama 10 tahun terakhir ia berusaha untuk bisa mengirim para pemain Indonesia ke luar negeri.

Namun, ia mengaku hal itu tak mudah karena Indonesia memiliki beberapa keterbatasan.

Keterbatasan itu ada dari segi mental, teknik pemainan, ataupun fisik pemain yang memang susah, tetapi Muly Munial mengaku tetap berjuang.

Untuk mewujudkan harapan tersebut, Muly pun berniat bekerja sama dengan klub-klub di Indonesia.

“Yang saya harapkan ke depannya yaitu saya bisa bekerja sama dengan klub-klub agar bisa terus mendorong program ini supaya anak-anak bisa bermain di luar negeri,” kata Muly Munial sebagaimana dikutip BolaSport.com dari YouTube Yogyakarta.

Tak hanya itu, untuk bisa mendukung pemain berkarier di luar negeri, Muly pun berharap bisa mengembangkan bakat pemain yang berada di bawah naungan agensinya, MSG.

Muly mengaku memiliki kewajiban untuk bisa mengarahkan para pemain yang berada di agensinya menjadi pemain yang lebih profesional.

“Tentu saya harapkan MSG bisa memiliki lapangan bola sendiri, akademi sendiri, di mana saya bisa menjemput pemain dan mengarahkan mereka ke langkah yang profesional,” ujar Muly.

“Minimal saat saya punya fasilitas sendiri, kami bisa melakukan kompetisi sendiri dan tentu pemain pun bisa terus berkembang. Jadi, tidak muluk-muluk,” tuturnya.

Sementara itu, MSG sendiri saat ini menaungi banyak pesepak bola muda berbakat Indonesia, seperti , , dan beberapa pemain muda lainnya.

Berita Terkait