Kiper Bhayangkara FC Termotivasi Pindah Ke Solo

Keputusan Bhayangkara FC pindah ke Solo mendapat dukungan penuh dari Wahyu Tri Nugroho. Penjaga gawang The Guardian tersebut ingin meraih prestasi untuk membagakan masyarakat kota tersebut.

Beberapa hari lalu, Bhayangkara FC mengumumkan secara resmi berkandang di Stadion Manahan, Solo. Sebelumnya, armada Paul Munster tersebut bermarkas di Stadion PTIK, Jakarta Selatan.

Selain berpindah kandang, Bhayangkara FC juga mengganti nama menjadi Bhayangkara Solo FC. Keputusan tersebut sebagai bentuk penghargaan terhadap masyarakat Solo, karena telah menerima mereka dengan baik.

“Sebagai pemain profesional saya siap bermain di mana saja, tentunya berharap kami lebih baik dari sebelumnya dan harapan saya bisa juara lagi. Secara pribadi saya tidak ada masalah [perubahan nama] yang terpenting tujuannya untuk berprestasi dan itu hal positif,” kata Wahyu dikutip laman resmi klub.

Pernyataan senada diucapkan kiper Bhayangkara FC lainnya Panggih Prio Sembodho. Menurutnya, kepindahan tersebut menambah motivasi rekan setimnya dalam menjalani pertandingan.

“Semoga dengan kepindahan tim dari Jakarta ke Solo menjadi berkah buat tim ini dan bisa berjalan dengan lancar apa yang di harapkan tim Bhayangkara Solo FC,” ujar Panggih.

“Menurut saya tidak jadi masalah [ganti nama], ini menjadi motivasi buat tim untuk bisa prestasi di Kota Solo supaya suporter semakin antusias mendukung tim kami,” Panggih menambahkan.

Bhayangkara FC bakal menggunakan Stadion Manahan, ketika Liga 1 dimulai pada Februari tahun depan. Kompetisi sepakbola kasta teratas nasional tersebut rencananya berakhir Juli 2021.

Sebelum Liga 1 dihentikan karena pandemi virus corona pada pertengahan Maret lalu, performa Bhayangkara FC kurang impresif. Dari tiga laga yang dimainkan, The Guardian belum mampu meraih kemenangan.

Seluruh pertandingan yang dilaksanakan Bhayangkara FC selalu berakhir imbang. Indra Kahfi dan kawan-kawan ditahan Persiraja Banda Aceh (0-0), Persik Kediri (1-1), dan Persija Jakarta (2-2).

Raihan tersebut membuat Bhayangkara FC menduduki peringkat 11 klasemen. Klub kesayangan Bharamania itu mengumpulkan tiga poin atau terpaut enam angka dari Persib Bandung yang berada di pucuk.