Tunggu Terima Surat Resmi dari PSSI, Pelatih Persib Belum Mau Komentar soal Kepastian Format Kompetisi

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, belum mau berkomentar soal lanjutan kompetisi musim ini.

Sebelumnya, sempat beredar kabar bahwa lanjutan kompetisi akan diputar pada Februari 2021, tanpa adanya perubahan format.

Kompetisi akan dilanjutkan dari pekan keempat. Sebab, sebelum ditangguhkan pada pertengahan Maret 2020, Liga 1 2020 sudah berjalan selama tiga pekan dengan memainkan lebih dari 50 pertandingan.

Alberts mengatakan, sejauh ini dirinya belum mengetahui bahwa itu adalah keputusan pasti terkait lanjutan kompetisi.

Pasalnya, sampai dengan saat ini pihaknya belum mendapatkan surat resmi dari PSSI terkait lanjutan kompetisi.

“Sekali lagi, saya belum melihat adanya surat resmi dari klub, karena normalnya PSSI akan mengirim surat pada manajemen kami dan baru kami tahu kabar resmi terbaru.”

“Sebelum itu (dikirim surat resmi), saya tidak tahu apa yang sudah resmi dan yang belum,” kata Alberts lagi kepada wartawan, Kamis (03/12/2020).

Alberts tidak menampik, dirinya juga sempat mendengar kabar soal format dan juga rencana terkait jadwal lanjutan kompetisi. Hanya, kabar tersebut didapatkannya melalui media sosial.

Pelatih berkebangsaan Belanda itu enggan menjadikan isu yang beredar di media sosial sebagai sebuah kepastian.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (berdiri), menunggu kejelasan dari PSSI dan PT LIB soal nasib Liga 1 2020.

Menurutnya, bila sudah ada surat resmi dari PSSI atau PT Liga Indonesia Baru (LIB), dirinya baru bisa memberikan komentar lebih rinci terkait format kompetisi.

“Dan itu kenapa saya selalu hanya mendengarkan apa kata Direktur klub, Teddy Tjahjono soal informasi mengenai apa yang terjadi. Memang ada banyak yang beredar di internet seperti biasa, banyak spekulasi,” Alberts menambahkan.

“Jadi kami akan menunggu sampai ada pemberitahuan resmi dari PSSI dan baru setelah itu saya akan memberikan pernyataan mengenai format,” ucap Alberts, menegaskan. (Skor.id)