Jacksen Tiago Diminati Klub Luar Negeri, Begini Responsnya

Selain pemain potensial Indonesia, beberapa pelatih kontestan Liga 1 musim 2020/2021 juga kabarnya diminati oleh sejumlah klub luar negeri terutama dari Asia Tenggara.

Salah satunya adalah pelatih Persipura Jayapura Jacksen Ferreira Tiago. Pria yang akrab disapa Bigman itu, membenarkan bahwa dirinya dikontak oleh beberapa klub luar Indonesia untuk bergabung.

Belum jelasnya kepastian lanjutan Liga 1 musim ini memang membuat beberpa pemain dan juga pelatih dalam situasi dilematis.

Satu sisi mereka sangat menghormati kontrak, sementara di sisi lainnya, kans melanjutkan karier di luar begitu menggoda.

Namun bagi Jacksen saat ini, bukan itu yang menjadi fokusnya. Jacksen tak menampik sejumlah tawaran yang datang untuknya cukup menggiurkan.

“Ada beberapa tawaran itu (melatih di luar Indonesia). Tapi untuk saat ini saya sedang fokus dengan proyek pribadi di Indonesia,” kata Jacksen kepada Skor.id.

“Saya punya kerja sama dengan beberapa pihak untuk menjangkau anak-anak usia muda. Doakan semua lancar setelah itu mari kita lihat,” ia menambahkan.

Ya seperti diketahui, Jacksen bersama beberapa rekan pelatih asal Brasil akan menggelar football camp mulai akhir pekan ini selama satu minggu ke depan.

Program tersebut akan berlangsung di lapangan sepak bola Kusuma Agrowisata, Malang, Jawa Timur.

Jacksen F Tiago, pelatih Persipura

Selain pengembangan skill, program tersebut juga untuk meningkatkan produktivitas dan kreativitas pesepak bola muda.

Salah satu materi untuk mewujudkannya dengan memberikan pengembangan karakter yang disisipkan dengan wisata pada era new normal. Program tersebut khusus untuk anak usia 10-15 tahun.* (Skor.Id)