Jacksen Tiago Bakal Siapkan Pengganti Todd Ferre yang Dipinjam Lampang FC

Pelatih , Jacksen Tiago mengaku bakal menyiapkan pengganti bagi salah satu pemain andalannya, yang dipinjamkan ke klub Liga 2 Thailand, Lampang FC.

Meski Todd hanya akan dipinjam hingga Maret 2021 mendatang, namun Jacksen tetap akan menyiapkan penggantinya untuk mengantisipasi perpanjangan masa peminjaman Todd.

Pasalnya, meski belum ada kepastian, lanjutan kompetisi Indonesia rencananya akan kembali digulirkan pada awal tahun 2021 mendatang.

“Kemungkinan saya akan menyiapkan pemain lain seperti semestinya, untuk mengisi posisi jika kompetisi nanti sudah bergulir lagi,” ujar Jacksen kepada awak media olahraga INDOSPORT, Kamis (3/12/20).

Sebelumnya, Jacksen Tiago tak merasa kecewa dengan peminjaman salah satu pemain andalannya, Todd Rivaldo Ferre ke klub Liga 2 Thailand, Lampang FC.

Pelatih berkebangsaan Brasil ini justru memberikan dukungan penuh kepada pemain muda yang memiliki keistimewaan di bola mati itu.

Menurutnya, kepindahan Todd Ferre ke negeri berjulukan Gajah Putih itu akan menjadi pembuka gerbang bagi generasi-generasi muda asli Papua, khususnya produk lokal klub Jayapura.

“Saya pikir itu sangat bagus, karena kompetisi di Indonesia sedang tidak berjalan, itu akan menjadi sebuah terobosan luar biasa untuk putra-putra terbaik Papua di masa yang akan datang,” ungkap Jacksen.

Manajemen Persipura melalui asisten manajer turut memberikan dukungan kepada Todd Ferre. Bento mengaku, opsi peminjaman pemain di saat kompetisi sepak sedang vakum adalah keputusan yang tepat. Selain untuk mengurangi efek minor pada finansial klub, juga bagus untuk menjaga kebugaran pemain.

“Dalam situasi seperti ini ada pemain kita yang dipinjamkan dengan pendapatan yang lebih baik kenapa tidak? Karena dalam situasi seperti ini kita butuh sesuatu yang lebih baik lagi, sehingga jika ada yang menawarkan itu kenapa kita tidak ambil, jadi kita akan pinjamkan dalam rentan waktu tertentu,” ujar Bento.

Todd Ferre diharapkan bisa memberikan daya gedor bagi lini serang Lampang FC yang saat ini masih berada di peringkat ke-11 2. Todd didatangkan untuk membawa Lampang FC promosi ke kompetisi kasta tertinggi sepak bola Thailand. (Indosport)

Berita Terkait