3 Penerus Bagus Kahfi, Brylian Aldama, dan David Maulana di Garuda Select III

Rombongan pemain yang mengikuti program Garuda Select III rencananya akan terbang ke Inggris hari ini, Kamis (3/12/2020) malam hari WIB.

Program Garuda Select jilid ketiga ini diikuti sebanyak 21 pemain yang sebelumnya lolos seleksi, termasuk tiga nama dari edisi sebelumnya.

Ketiga pemain yang sebelumnya juga mengikuti program Garuda Select II itu ialah Fernando Pamungkas, Edgard Amping, dan Rafli Asrul.

Ketiganya turut diberangkatkan kembali karena dianggap sebagai pemain terbaik pada program selanjutnya.

Maka, mereka berhak mendapat kesempatan kedua untuk kembali menjalani latihan lanjutan dari musim sebelumnya.

Hal serupa juga pernah dialami pemain terbaik pada edisi pertama, yakni Bagus Kahfi, Brylian Aldama, dan David Maulana.

Mereka yang berstatus sebagai tiga pemain terbaik Garuda Select I juga kembali diberangkatkan ke edisi kedua.

Kini, ketiga pemain terbaik pada musim kedua ini diharapkan bisa menjadi penghubung antara tim pelatih dengan pemain angkatan ketiga yang baru bergabung tahun ini.

Fernando Pamungkas pun mengaku banyak mendapat pertanyaan dari pemain-pemain Garuda Select III.

Diapun lebih banyak memberikan pesan, agar pemain siap-siap beradaptasi dengan kondisi iklim di Inggris yang jauh berbeda dengan iklim di Indonesia.

“Sejauh ini, biasanya mereka sering bertanya kepada saya soal kondisi di Inggris,” kata Fernando, dalam rilis yang diterima Skor.id, Kamis (3/12/2020).

“Saya kasih tahu kalau mereka harus menjaga kondisi, karena iklim di sana berbeda dengan di sini. Banyak hal baru yang akan didapat saat berada di sana.”

Selain itu, pemain yang akrab disapa Nando itu optimistis dengan pemain-pemain yang tergabung di program Garuda Select III ini.

“Kalau untuk kekompakan, saya yakin tidak ada masalah karena selama ini komunikasi berjalan lancar,” katanya.

Program Garuda Select III akhirnya resmi dimulai. Hal ini bersamaan dengan agenda pelepasan di Jakarta, Rabu (2/12/2020) malam.

Dalam agenda pelepasan itu, hadir Wakil Sekjen PSSI Ira Puspita, dan perwakilan Mola TC, Mirwan Suwarso.

Selain itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, juga hadir melalui sambungan komunikasi virtual. (Skor.id)