Hasnuryadi Sulaiman Menemui 2 Pemain Barito Putera di Timnas Indonesia U-19, Ada Apa?

Chief Executive Officer (CEO) Barito Putera, , menyambangi Hotel Fairmont, Jakarta, lokasi penginapan Indonesia U-19 selama menggelar pemusatan latihan di Stadion Madya, pada Kamis (3/12/2020). Kedatangannya bertujuan untuk menemui dua pemainnya, dan Bagas Kaffa.

Hasnur panggilannya, memberikan suntikan moril kepada David Maulana dan Bagas Kaffa. Keduanya berpeluang besar diboyong U-19 untuk pemusatan latihan di Spanyol.

Timnas Indonesia U-19 dalam waktu dekat akan terbang ke Spanyol untuk menimba ilmu di sana. Saat ini, tim berjulukan Garuda Muda itu masih menanti kedatangan pelatih .

Pemusatan latihan di Spanyol digelar dalam rangka mempersiapkan Timnas Indonesia U-19 untuk menghadapi dua turnamen penting pada tahun depan. Garuda Muda bakal berkancah di 2020 pada Maret 2021 dan pada Mei-Juni 2021.

“Kunjungan saya kali ini untuk mendukung dua pemain Barito Putera yang sedang melakukan persiapan jelang Piala AFC U-19 2020,” kata Hasnur, panggilannya, dinukil dari laman klub.

“Tentu saja, harapan saya untuk mereka agar bisa memanfaatkan kesempatan sebaik-baiknya untuk berkembang ke level yang lebih tinggi lagi,” jelas Hasnur.

Selain David Maulana dan Bagas Kaffa, anggota Barito Putera yang berada di Timnas Indonesia U-19 sempat berjumlah tiga orang. Jumlah itu berkurang menjadi dua pemain karena Yudha Febrian dicoret dari pemusatan latihan akibat kembali ke hotel jelang subuh.

Sebelumnya, Hasnur baru merampungkan kepindahan ke Jong Utrecht. Padahal, Barito Putera sempat menolak untuk melepas sang pemain hingga deadline dari klub Belanda itu habis pada 27 November 2020.

“Tentu kami sangat bangga dan mendukung Bagus Kahfi untuk bergabung di klub Eropa. Mudah-mudahan berkah untuk Bagus, Barito Putera, dan tentunya Timnas Indonesia,” kata Hansur.

“Terima kasih juga kepada Pak Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, yang memberikan dukungan kepada Barito Putera dan Bagus Kahfi,” imbuh pria yang juga menjabat sebagai anggota DPR ini.

Berita Terkait