Pemain Asing Arema FC Tegaskan Tak Ikuti Jejak Bruno Lopes

Playmaker anyar , , menegaskan kepulangannya ke Brasil tidak untuk memperkuat klub lain, melainkan bertemu dengan keluarga sekaligus menyelesaikan beberapa permasalahan.

Smith pulang ke Brasil memanfaatkan tidak adanya kejelasan lanjutan . Namun kepulangan Smith ke kampung halamannya menimbulkan kekhawatiran publik sepakbola Malang, berkaca dari sikap ujung tombak Bruno Lopes yang kini merumput bersama tim Serie B Brasil, Parana Clube.

Namun Smith menegaskan dirinya tidak akan memperkuat klub lain setelah tiba di Brasil. Smith ingin berkumpul dengan keluarga, mengingat sebelumnya telah mengorbankan waktu bersama keluarga, karena harus beradaptasi dengan atmsofer di .

Smith meminta Arema agar tidak terpancing berbagai isu terkait kepulangannya ke Brasil. Menurut Smith, ia tetap menghormati kontraknya bersama Arema yang ditandatangani 21 Oktober lalu.

“Saya pulang untuk melihat keluarga saya. Saya [sebelumnya] sudah mengorbankan liburan di Brasil, karena harus beradaptasi dengan Indonesia secepatnya. Jadi [kepulangan] saya semata untuk keluarga, dan menuelesaikan beberapa urusan,” tulis Smith melalui akun Instagram pribadinya.

“Kepada suporter Arema, yakinlah saya akan segera kembali berlatih bersama klub. Kabar yang beredar selama ini salah, karena saya mempunyai kontrak di klub. Saya pasti akan kembali ke tim.”

“Saya akan berlatih dan tetap menjaga kebugaran setiap hari [selama berada di Brasil]. Saya akan menikmatinya, dan selanjutnya membantu klub raksasa ini. Terima kasih atas perhatiannya, sampai bertemu lagi.”

Sementara itu, manajemen Arema meyakini Smith tidak akan bergabung dengan klub lain. Manajer umum mengutarakan, Smith telah menyampaikan kepada manajemen yang menyebutkan kepulangannya ke Brasil sangat penting. Tapi Ruddy enggan membeberkan masalah keluarga yang harus diselesaikan sang pemain.

“Bruno komunikasi dengan kami dua hari lalu. Dia hari ini (kemarin) izin balik ke Brasil,” ungkap Ruddy diwartakan laman Surya.

“Jujur, lebih baik dia pulang ke Brasil, karena di sana dia juga pulang untuk berkumpul dengan keluarganya. Di sini kashian, dia menunggu dengan penuh ketidakpastian. Apalagi kompetisi juga belum ada kepastian.”

Berita Terkait