Bagus Kahfi Mungkin Dikontrak FC Utrecht Sampai 3 Tahun

Durasi kontrak Bagus Kahfi di FC Utrecht, bakal berlangsung tidak sebentar. Minimal ia menjalani masa baktinya di klub asal Belanda tersebut selama 1,5 tahun.

Rencananya dalam waktu dekat ini Bagus bertolak ke Belanda. Sekarang ia sedang berada di kampung halamannya, Magelang, sambil menunggu kelengkapan seluruh dokumen yang dibutuhkannya.

“Pembicaraan kemarin kalau tidak salah, Bagus dikontrak 1,5 atau 2 mungkin juga 3 tahun. Bagus sendiri yang lebih paham soal ini,” kata ayah kandung Bagus, Yuni Puji Istiono.

Proses kepindahan Bagus tidak sepenuhnya berjalan lancar. Eks timnas Indonesia U-16 tersebut sempat gagal membela kesebelasan Negeri Kincir Angin itu karena persoalan administrasi.

Setelah melakukan pembicaraan dari hati ke hati dengan manajemen Barito Putera, Bagus akhirnya mendapat restu membela FC Utrecht. Meski, ia masih menyisakan kontrak hingga akhir tahun depan.

Izin yang diberikan Barito Putera tersebut membuat Puji, senang. Ia mengaku sejak awal Bagus mempunyai impian untuk melanjutkan karier sepakbola di kesebelasan Eropa.

“Alhamdulillah saya ucapkan terima kasih kepada pak Hasnuryadi [Sulaiman CEO Barito Putera] dan manajemen Barito Putera, atas batuannya, dukungannya, motivasi dan segalanya yang sudah diberikan kepada anak saya,” ujarnya.

Selain itu, Puji menyampaikan tidak masalah berpisah lama dengan Bagus. Ia menyebut paling penting sang anak menjaga diri dengan baik sehingga bisa membanggakan keluarga.

“Bagus dari kecil sudah mandiri termasuk kemarin di Garuda Select sudah hampir satu tahun. Baru ketemu beberapa hari lalu, terus kami silaturahmi ke Banjar ketemu dengan keluarga besar pak Hasnuryadi dan manajemen Barito Putera. Alhamdulillah biasa saja, tinggal kita saling mendoakan. Dilancarkan dan dipermudah segala urusan,” ucapnya.

Sebelumnya, Bagus menepis kabar bakal dikontrak FC Utrecht. Ia menyebut kedatangannya ke klub Belanda tersebut beberapa pekan yang lalu hanya untuk menjalani rehabilitasi pemulihan cedera yang menimpanya.

Bagus mengalami cedera kaki kiri karena salah tumpuan ketika membela Garuda Select melawan Reading U-18, pada Maret lalu. Akibatnya, ia harus menepi selama beberapa bulan dan terpaksa melewati sejumlah pemusatan latihan (TC) yang digelar timnas Indonesia U-19.

Padahal, sebelum cedera Bagus merupakan pemain andalan di lini depan timnas Indonesia U-19. Ia tampil gemilang ketika skuad Garuda Muda, melakoni kualifikasi Piala Asia U-19.