Upaya Akademi Persib Bandung Menjaga Pemainnya dari Ancaman Covid-19

Manajemen Akademi Persib Bandung Pati, Dwi Ariyanto, tengah menyiapkan sejumlah langkah untuk mencegah pemainnya terpapar virus Covid-19.

Salah satu yang dilakukan oleh Dwi Ariyanto ialah membangun imunitas para pemain Akademi Persib.

Sebagai informasi, Akademi Persib di Pati ini resmi dibuka pada Sabtu, 28 November 2020.

Ini adalah cabang pertama Akademi Persib yang berada di Jawa Tengah. Sebelumnya, Persib telah memiliki 11 cabang yang tersebar di berbagai kota dan kabupaten di Jawa Barat.

“Yang paling penting dari menghindari paparan virus corona itu adalah imunitas pemain,” kata Dwi, dikutip dari laman resmi klub.

“Jadi, kami memenuhi kebutuhannya dengan makanan bergizi, dilengkapi vitamin, dan tentu protokol kesehatan yang ketat,” ia melanjutkan.

Selain itu, Dwi Ariyanto juga memastikan pihaknya akan melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin terhadap pemain.

Hal ini bakal dilakukan utamanya saat pemain Akademi Persib akan bertanding. Sehingga sebelum laga digelar, semua pihak harus dipastikan aman dari Covid-19.

“Pemeriksaan kesehatan juga ada, mulai dari sehari sebelum pertandingan. Alhamdulillah, sampai sejauh ini hasilnya bagus,” katanya.

“Semua anak dinyatakan sehat. Kami juga menyediakan mes agar kebersihan lingkungan tetap terjaga,” ujar Dwi.

Akademi Persib Bandung Pati ini bermarkas di Desa Tambaharjo. Sejumlah fasilitas pendukung tersedia untuk menunjang pembinaan pemain usia dini.

Salah satunya adalah lapangan berukuran standar internasional. Selain itu, akademi ini juga akan dilengkapi mes berkapasitas hingga 60 pemain.

Sampai saat ini, Akademi Persib Pati baru memiliki pemain binaan sebanyak 21 siswa. Mereka merupakan anak-anak yang tinggal di sekitar Desa Tambaharjo.