Ismed Sofyan Ingin Latih Program Usia Muda Persija Jakarta

Sudah sebulan lebih skuad Jakarta menghentikan aktivitas latihan bersama. Masa libur tersebut dipergunakan Ismed Sofyan untuk memperdalam ilmu kepelatihan yang dimilikinya.

Ismed pun berencana membagikan ilmu yang dimilikinya untuk program usia muda Macan Kemayoran. Mulai dari Persija Academy, Persija , dan terakhir Persija Soccer School.

Hanya saja, Ismed bukan sebagai pelatih tetap di tiga program tersebut. Melainkan sosok berusia 41 tahun itu menjadi juru racik formasi tamu yang datangnya sesekali.

“Kebetulan di sini kan ada Persija Soccer School, juga ada Elite Pro Academy dan Persija Academy,” kata Ismed kepada awak media.

“Apalagi dari manajer juga menyarankan jika ada waktu kosong tidak ada salahnya untuk mengisi waktu di sini sambil belajar,” Ismed menambahkan.

Ismed menjadi satu di antara pemain Persija yang rajin dalam mengambil lisensi pelatih. Sejak beberapa waktu lalu pria yang berasal dari Aceh tersebut sudah mengatongi lisensi B .

Selain Ismed ada Abdurahman, yang juga memegang lisensi B AFC. Lisensi tersebut dijadikan mereka sebagai modal ke depan setelah pensiun dari lapangan hijau.

Dijadwalkan Liga 1 musim ini kembali bergulir pada Februari tahun depan. Cuma belum diketahui kapan tanggal dimulainya kompetisi sepakbola kasta tertinggi Tanah Air tersebut.

dan Baru (LIB), masih menunggun izin keramaian dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Tanpa adanya hal tersebut Liga 1 tidak bisa dilangsungkan.

Liga 1 musim ini sudah berhenti bergulir sejak pertengahan Maret lalu. Masuknya pandemi virus corona ke Indonesia yang membuat PSSI menghentikan kompetisi untuk sementara waktu.

Sebelum kompetisi dihentikan, Persija sudah bermain sebanyak dua pertandingan. Hasilnya, klub yang identik dengan warna merah tersebut meraih satu kemenangan atas dengan skor tipis 3-2 dan ditahan Bhayangkara FC 2-2.

Raihan tersebut membuat Persija harus puas menduduki posisi sembilan klasemen. dan kawan-kawan tertinggal lima angka dari Bandung yang berada di pucuk dengan mengumpulkan sembilan poin.

Berita Terkait