Brylian Aldama Selangkah Lagi Gabung HNK Rijeka: Tinggal Menunggu Visa

Brylian Aldama tidak akan lama lagi bergabung dengan . Gelandang Timnas U-19 itu tinggal menunggu visanya terbit sebelum berangkat ke Kroasia.

“Saat ini, Brylian Aldama masih menunggu visa. Tinggal proses pendaftaran visanya saja,” kata perwakilan selaku penggagas , ketika dihubungi Bola.com, Selasa (1/12/2020).

“Kalau dari , dokumennya sudah lengkap. Paspor pemain sudah dikirim, tinggal menunggu. Di Kroasia juga masih tertutup untuk warga negara asing.”

“Jadi sekarang antara klubnya Rijeka sama imigrasi sana sedang mengurus supaya bisa mengeluarkan surat undangan visa untuk Brylian Aldama. Supaya dia bisa berangkat ke sana,” jelas Mirwan.

Brylian Aldama merupakan jebolan Garuda Select dua angkatan pada 2019 dan 2020. Pemain berusia 18 tahun itu sempat bergabung dengan Surabaya U-20 pada tahun lalu, namun kontraknya telah rampung.

Garuda Select adalah pihak yang merekomendasikan Brylian Aldama ke Rijeka. Rencananya, pemain bernomor punggung sembilan di U-19 itu akan menandatangani kontrak selama 18 bulan.

Kontrak bersama Tim Senior

Mirwan menjelaskan, Brylian Aldama akan meneken kontrak bersama tim senior Rijeka. Namun, karena usianya masih 18 tahun, gelandang kelahiran Surabaya, Jawa Timur itu juga berpeluang untuk membela tim U-19 klub asal Kroasia ini.

“Brylian Aldama kontraknya bersama tim senior Rijeka. Nanti di sana, biasanya ada latihan gabungan antara tim senior dan junior,” imbuh Mirwan.

“Biasanya yang tidak bermain dalam pertandingan tim senior, akan berlatih atau bermain dengan tim junior. Brylian Aldama bisa dua-duanya,” terangnya.

Sekarang, Brylian Aldama masih mengikuti pemusatan latihan bersama . Dia bakal meninggalkan kegiatan ini jika proses kepindahannya ke Rijeka telah selesai.

Berita Terkait