Tutup Gala Siswa, PSSI: Pustaka Pemain Timnas Indonesia!

Pelaksanaan Training Center Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) tahun 2020 resmi ditutup. Dari perhelatan ini setidaknya PSSI menjadikan Pustaka Timnas Indonesia kemudian hari.

Gala Siswa Indonesia memang satu kegiatan PSSI yang berkolaborasi dengan Kemendikbud. Setidaknya melalui kegiatan ini nantinya menjadi tempat lahirnya pemain berbakat untuk Timnas Indonesia U-16.

Training Centre GSI yang telah berlangsung di lapangan latihan Si Jalak Harupat, kabupaten Bandung ini, akhirnya rampung digelar sejak dimulai pada 14 November 2020 lalu.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan yang hadir secara daring pun mengapresiasi terselenggaranya GSI tingkat SMP ini.

“Adanya pandemi Covid-19 menjadi tantangan bagi kita semua. Tetapi itu tidak menutup kreativitas kita untuk terus berolahraga. Situasi pandemi justru menjadi penyemangat bagi pemain-pemain muda yang ada di GSI untuk bermain sepakbola dengan sungguh-sungguh, bermain secara tim dan sportif,” buka Iriawan secara daring.

Sementara Plt Sekjen PSSI yang hadir langsung dalam penutupan kegiatan tersebut mengatakan bahwa para pemain yang terpilih tak hanya berlatih di lapangan.

Para pemain yang mewakili 34 provinsi ini juga dibekali materi terkait nutrisi hingga berbicara di depan publik.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pahlawan-pahlawan kami yakni para mantan pemain timnas, pemain liga profesional yang beberapa hari yang lalu hingga hari ini setia bersama PSSI dan Kemendikbud untuk mencari talenta-talenta muda Indonesia yang hari ini berada di tengah-tengah kita” ucap Yunus Nusi.

“Tidak menutup kemungkinan para alumni Gala Siswa Indonesia bisa menjadi pustaka Timnas Indonesia yang akan menjadi bagian dari seleksi Timnas U-16 di tahun yang akan datang” tutup Yunus Nusi.