Lechia Lawan Tim Medioker, Egy Maulana Berpeluang Main

Egy Maulana Vikri berpeluang kembali menambah menit bermain di Liga Polandia saat Lechia Gdansk menjamu Lech Poznan di Stadion Energa Gdansk, Senin (30/11) waktu setempat atau Selasa (1/12) waktu Indonesia.

Lechia mengincar kemenangan keenam ketika memainkan partai ke-11 di liga domestik menghadapi Lech Poznan yang saat ini masih berada di peringkat ke-11 klasemen Ekstraklasa.

Kesebelasan yang diperkuat Egy sejak musim 2018/2019 itu berada di peringkat enam besar dengan mengoleksi 16 poin hasil dari lima kali menang dan sekali seri plus merasakan empat kekalahan pada musim ini.

Dari 10 pertandingan yang sudah dilaksanakan, Egy kebagian bermain dalam enam laga. Pemuda kelahiran Sumatera Utara itu memiliki pengalaman bermain menghadapi kesebelasan-kesebelasan papan tengah di Liga Polandia.

Gelandang Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri (kanan) di Lapangan ABC GBK (26/10)Egy Maulana Vikri ketika menjalani latihan terpisah di Timnas Indonesia. (CNN Indonesia/Arby Rahmat Putratama)

Selain bermain selama sembilan menit ketika Lechia kalah dari Gornik Zabrze, yang merupakan tim papan atas, dan mendapat kesempatan main enam menit saat bertemu Piast Gliwice, yang merupakan tim juru kunci, Egy memiliki pengalaman 47 menit di lapangan ketika Lechia bertemu klub-klub medioker.

Egy tercatat tampil pada delapan menit terakhir ketika Lechia menang atas Stal Mielec dan tampil selama 11 menit ketika skuad berjuluk Singa Gedanian itu berpesta empat gol menghadapi Podbeskidzie.

Selain itu Egy juga mendapat kesempatan main sejak menit ke-62 saat Lechia jumpa Pogon Szczecin.

Pemain yang pernah bergabung dengan SSB ASIOP Apac Inti itu dituntut tampil baik dan konsisten jika ingin bersaing dengan winger-winger yang biasanya menjadi andalan Lechia demi mendapat kesempatan bermain lebih banyak lagi.

Pelatih Piotr Stojkowiec menekankan Lechia begitu mengandalkan sayap, posisi yang selama ini ditempati Egy.

Namun sebelumnya, untuk memastikan namanya berada di dalam daftar susunan pemain Egy harus berada dalam kondisi sehat dan fit serta tidak terpapar virus corona.

“Semua akan diputuskan dalam beberapa hari dan beberapa jam mendatang. Tentu sebagian besar pemain sudah siap, tetapi mungkin ada beberapa pemain yang tidak bisa turun ke lapangan pada hari Senin,” kata Stojkowiec dikutip dari situs resmi Lechia.