Ismed Sofyan Dukung Pemain Persija Jakarta Berkarier Di Luar Negeri

Ketertarikan klub luar negeri dengan para pemain Persija Jakarta, ditanggapi Ismed Sofyan. Bek senior Macan Kemayoran tersebut mendukung penuh rekan setimnya meninggalkan Tanah Air.

Ismed menilai dengan adanya tawaran tersebut membuktikan kemampuan pemain Indonesia khususnya Persija, tidak berbeda jauh dengan negara lain. Maka dari itu ia senang mendengar kabar tersebut.

Adapun nama pemain Persija yang dilirik klub luar negeri antara lain Riko Simanjuntak, Ryuji Utomo, Evan Dimas Darmono, Osvaldo Haay, Rezaldi Hehanussa, dan Mark Klok. Hal itu tak lepas dari penampilan impresif yang diperlihatkan mereka.

“Artinya dengan adanya penawaran seperti itu, pemain kita layak dan pantas untuk bermain di luar negeri,” kata Ismed kepada awak media.

“Yang mana artinya juga pemain kita punya kualitas karena mereka juga melirik pemain dari Indonesia. Saya pikir mereka butuh dan mereka bisa bermain di luar,” pria berdarah Aceh tersebut menambahkan.

Sebelumnya, direktur olahraga Persija Ferry Paulus, membenarkan ada pemainnya yang didekati klub luar negeri. Ia pun mengaku tidak masalah untuk melepas pemain tersebut.

“Jadi Persija realistis melihat kondisi itu meski pemain itu masih ada terikat kontrak atau yang sudah habis kontraknya tahun ini ya tetap kami memberikan keleluasaan kepada semua pemain win-win solution terutama untuk kepentingan dapurnya pemain sendiri,” ucap Ferry.

Saat ini skuad Persija sedang diliburkan dari aktivitas latihan bersama. Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan diminta berlatih dari kediaman masing-masing untuk menjaga kondisinya.

Diliburkannya para pemain Persija karena rencananya Liga 1 kembali bergulir pada Februari tahun depan. Belum diketahui kapan anak asuh Sudirman tersebut berkumpul lagi untuk melakukan persiapan.

Liga 1 musim ini sudah berhenti bergulir sejak pertengahan Maret lalu. Masuknya pandemi virus corona ke Indonesia yang membuat PSSI menghentikan kompetisi untuk sementara waktu.

Sebelum kompetisi dihentikan, Persija sudah bermain sebanyak dua pertandingan. Hasilnya, klub yang identik dengan warna merah tersebut meraih satu kemenangan atas Borneo FC dengan skor tipis 3-2 dan ditahan Bhayangkara FC 2-2.