Pemain Cantik Arema, Shafira Ika Putri Sudah Terbiasa Hadapi Fans Nyleneh

Tak butuh waktu lama bagi pemain Timnas Putri Indonesia, Shafira Ika Putri untuk merasakan sebuah pertandingan bersama tim barunya Arema FC. Kebetulan tim berjuluk Ongis Kodew ini menjalani turnamen segi empat di Stadion Diponegoro, Banyuwangi pada Kamis (26/11/2020).

Tim Arema putri berhasil menjadi juara dan tak terkalahkan saat melawan Jenggirat Angels, Putri Banyuwangi, dan Persik Kradenan. Pemain cantik ini total menyumbangkan lima gol. Maklum, lawan yang dihadapi kualitasnya masih di bawah Arema.

Selain itu, Shafira Ika Putri diposisikan sebagai gelandang. Bukan lagi pemain belakang seperti saat main di Timnas atau PS Tira. Ini membuat pemain 17 tahun tersebut makin dipuja Aremania. Karena saat dia gabung dengan Arema Putri, sudah banyak Aremania tergila-gila dengan kecantikannya.

Banyak pujian dan candaan nakal dilontarkan di media sosial kepadanya. Untungnya, Ika sudah biasa menghadapi komentar nyleneh suporter. Terutama kaum adam.

“Kalau saya sih mengalir saja. Tidak ada masalah. Bagaimanapun suporter itu memberikan dukungan kepada saya,” jelasnya.

Shafira Ika Putri, perempuan asal Surabaya ini sebenarnya mengaku kaget dengan Aremania. Karena di klub sebelumnya, dia tidak dapat sambutan seperti fans Arema. Musim lalu, Ika membela PS Tira. Klub yang bermarkas di Bogor itu memang tidak memiliki banyak fans.

“Sebenarnya saya kaget dengan suporter di sini banyak banget. Karena di tim saya sebelumnya, suporter tidak fanatik seperti ini,” jelasnya.

Karena itu, dia berharap bisa lama membela Arema putri. Selain dari faktor suporter, dengan pemain lain juga cepat adaptasi. Mengingat banyak rekannya di Timnas Putri Indonesia yang ada di tim ini.

Sebut saja Sabrina Mutiara, Susi Susanti dan beberapa nama lain. “Saya baru sekali ikut latihan lalu berangkat (turnamen di Banyuwangi). Karena banyak yang sudah kenal jadi bisa cepat adaptasi,” sambungnya.