Bima Sakti Sebut 2 Perkembangan Positif Timnas Indonesia U-16 Selama TC di Bogor

U-16 resmi mengakhiri pemusatan latihan yang berlangsung di , Cibinong. Pelatih mengaku puas dan mengapresiasi perkembangan yang ditunjukkan para pemainnya.

Pemusatan latihan di Stadion Pakansari sudah berlangsung selama dua pekan terakhir. Kegiatan ini bertujuan mengevaluasi performa para pemain U-16 setelah melakoni dua laga uji coba pada akhir Oktober 2020.

Menurut Bima Sakti, para pemain mengalami peningkatan dari segi fisik, taktik, dan kekompakan. Bahkan, hal-hal yang menjadi kelemahan perlahan-lahan mulai teratasi, seperti kerja sama tim dan koordinasi lini belakang.

“Saya melihat banyak sekali yang meningkat dari pemain, seperti kerja sama tim, koordinasi lini belakang yang selama ini menjadi kekurangan kami saat dua kali bertemu tim UAE U-16, sudah membaik,” kata Bima Sakti seperti dikutip situs resmi , Minggu (29/11/2020).

“Di mana tim harus bermain lebih dekat dan rapat lagi dalam bertahan untuk antisipasi serangan balik langsung dari lawan. Agar tidak mudah ditembus lawan,” ucap Bima Sakti.

Para pemain akan dipulangkan ke daerah masing-masing setelah menyelesaikan pemusatan latihan. Rencananya, pemusatan latihan lanjutan akan digelar pada awal Desember 2020.

Berita Terkait