Madura United Gusar Bruno Lopes Main Di Brasil

Manajemen Madura United merasa gusar setelah mengetahui kepulangan rekrutan anyar Bruno Lopes ke kampung halamannya ternyata untuk memperkuat klub Serie B Brasil Parana Clube.

Lopes pulang ke Brasil pada 8 November, karena lanjutan Liga 1 2020 yang awalnya mau digulirkan Oktober batal dilaksanakan akibat tidak mendapat izin keramaian dari kepolisian. Manajemen pun mengizinkan Lopes pulang kampung sambil menunggu kepastian lanjutan Liga 1.

Namun beberapa hari kemudian manajemen Parana Clube mengumumkan Lopes sebagai rekrutan teranyar mereka untuk menambah kekuatan tim, mengingat klub tersebut sedang mengalami penurunan performa.

Tentu saja pengumuman tersebut membuat manajemen Madura United gusar. Direktur klub Haruna Soemitro mengutarakan, Madura United hanya mengetahui Lopes meminta izin pulang ke Brasil karena sedang tidak ada kompetisi.

Haruna menyatakan, ketika meminta izin kepada manajemen, mantan ujung tombak Persija Jakarta ini sama sekali tidak menyinggung dirinya bakal bermain di kompetisi kasta kedua di Brasil tersebut.

“Belum ada (izin pindah dari Madura United). Yang pasti, kami akan persoalkan masalah ini,” cetus Haruna diwartakan laman Jawa Pos.

Lopes telah menjalani laga perdananya bersama Parana saat melawan Guarani, Selasa (24/11). Penyerang berkepala pelontos ini masuk di pertengahan babak kedua menggantikan Matheus Matias.

Hanya saja, debut Lopes bersama tim besutan Rogerio Micale itu tidak berjalan mulus, karena Parana menelan kekalahan 2-1 di kandang, sehingga memperpanjang catatan tanpa kemenangan. Dari 13 pertandingan beruntun Parana cuma mendapatkan satu kemenangan.

Bahkan media lokal, Bem Parana, memberikan penilaian buruk pada laga debut sang pemain. Bem Parana menyematkan nilai 4,5 kepada Lopes, karena telah membuang dua peluang emas.

Sementara itu, saat diperkenalkan klub sehari sebelumnya, Lopes menyampaikan kegembiraannya memperkuat Parana. Menurut Lopes, keputusannya membela Parana membuat keluarga sangat bangga.

“Seluruh keluarga saya berasal dari Parana. Ini merupakan mimpi menjadi kenyataan bisa memakai jerset Tricolor. Saya ingin memberikan kontribusi dengan mencetak banyak gol, dan berusaha membantu Parana mewujudkan target musim ini,” tutur Lopes di laman resmi klub.