Barito Putera Banjir Kecaman Usai Bagus Kahfi Dikabarkan Gagal Gabung FC Utrecht

Klub Liga 1, Barito Putera mendapat banyak kecaman usai kabar mengenai kegagalan Bagus Kahfi gabung FC Utrecht mengemuka.

Bagus Kahfi dikabarkan gagal bergabung FC Utrecht setelah melewati tenggat waktu pada Jumat (27/11/2020).

Pemain berambut kribo itu menyampaikan kekecewaan di instagram.

“Karena hal yang saya tidak mengerti, mimpi saya harus terhenti. Janji, janji, janji. Sayang kali ini tidak berarti,” tulis Bagus Kahfi.

Kolom komentar Bagus Kahfi dipenuhi dengan kata-kata semangat dari warganet, juga kecaman untuk klub Bagus, Barito Putera.

Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise juga mengecam sikap Barito Putera yang seolah-olah menghentikan mimpi Bagus Kahfi untuk berkarier di Eropa.

“Barito Putera, Anda telah mengecewakan Bagus karena menghentikannya untuk mewujudkan mimpinya di sepak bola Eropa,” tulis Dennis Wise.

“Tetap kuat anakku,” tambahnya.

Warganet lain juga mengecam Barito Putera di akun instagramnya.

Terpantau pada postingan terakhir di instagram Barito Putera, sudah ada 11.700 komentar yang bernada mengecam agar Barito melepas Bagus Kahfi ke FC Utrecht.

Hingga saat ini belum ada pernyataan resmi dari Barito Putera mengenai batalnya transfer Bagus Kahfi.

Sebelum kabar ini, Bagus Kahfi mengaku bahwa ia harus mempunyai surat yang menyatakan dirinya telah keluar dari Barito Putera untuk bisa bergabung dengan FC Utrecht.

Hal ini lantaran Bagus masih memiliki kontrak dengan Laskar Antasari hingga 2021.

“Kalau untuk masalah bermain di Eropa, saya harus menunggu surat keluar dari Barito Putera,” kata Bagus Kahfi kepada awak media, Senin (23/11/2020).

“Hal ini karena saya masih ada kontrak dengan Barito Putera selama setahun ke depan,” ujarnya.

FC Utrecht pun memberikan tenggat bagi Barito Putera untuk melepas Bagus Kahfi hingga Jumat (27/11/2020).

Kini tenggat waktu tersebut telah berlalu dan kabarnya kesepakaatan antara Barito Putera dan FC Utrecht urung terjadi.

Pernyataan terakhir Barito berasal dari sang manajer, Mundari Karya pada Kamis (26/11/2020).

Saat itu, Mundari meminta semua pihak menghormati proses negosiasi yang sedang berlangsung, namun dalam prinsipnya mereka mendukung Bagus berkarier di luar negeri.

“Yang penting gini, sekarang cooling down dulu saja untuk masalah ini. Tapi pada prinsipnya kami mendukung pemain main di luar negeri,” kata Mundari Karya kepada awak media pada Kamis (26/11/2020).

“Untuk sekarang, proses masih berjalan dengan baik. Kemarin juga Bagus sudah silahturahmi ke rumah Pak Hasnuryadi jadi tunggu saja.”

“Kami dukung Bagus agar bisa main di luar negeri. Mudah-mudahan nanti ada jalan keluar yang pasti,” imbuhnya.

Sementara itu, perwakilan Mola TV selaku pihak yang menayangkan program Garuda Select, Mirwan Suwarso telah lebih dulu memberi peringatan untuk Barito Putera agar segera melepas Bagus Kahfi ke FC Utrecht.

Karena klub asal Belanda itu tidak akan hanya menunggu Bagus Kahfi, lantaran banyak stok pemain yang bisa jadi penggantinya.

“Seperti kasus si Bagus dengan FC Utrecht kalau sampai batas akhir, kalau tidak salah minggu ini tidak beres (klub tidak mau melepas) ya pilihan pemain di sana banyak sekali,” ucap Mirwan dilansir Bolasport.com dari Tribunnews.com.

“Tinggal ambil pemain dari Belgia, Afrika atau dari mana-mana. Tidak mungkin cuma nungguin Bagus saja,” katanya lagi.