Bima Sakti Mau Timnas Indonesia U-16 Kembali Uji Coba Internasional

Pelatih Bima Sakti, berharap awal tahun depan timnya dapat kembali menggelar pertandingan uji coba internasional. Menurutnya, laga tersebut bagus untuk melihat kekuatan anak asuhnya.

Sebelumnya, Indonesia U-16 sempat terbang ke Uni Emirat Arab (), untuk melakoni laga uji coba internasional pada bulan lalu. Hasilnya, pasukan Garuda Muda takluk dengan skor 4-0 dan 3-2.

Bima tidak mengambil pusing raihan negatif yang didapatkan dari dua uji coba versus UEA. Ia menjelaskan sejak awal U-16 tak mengejar kemenangan dalam pertandingan tersebut.

“Pembenahan setelah dua laga uji coba melawan UEA membuat kami dapat pelajaran bermakna. Tapi kemungkinan latihan lebih detail lagi pada TC di bulan Januari atau Februari,” kata Bima.

“Kami ingin fokus lagi, semoga juga dapat kesempatan uji coba internasional lagi di Januari atau Februari,” sosok berusia 44 tahun tersebut menambahkan.

Saat ini timnas Indonesia U-16 tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di , Cibinong. Rencananya agenda tersebut berlangsung sampai dengan 29 November mendatang.

Sebanyak 26 pemain dipanggil untuk ambil bagian dalam TC tersebut. Empat di antaranya merupakan wajah baru yang diberi kesempatan oleh Bima untuk menunjukkan kemampuan bersama timnas Indonesia U-16.

Perkembangan positif diperlihatkan seluruh pemain selama TC berlangsung. I Made Putra Kaicen dan kolega penuh semangat dalam menjalankan setiap perintah yang diberikan.

TC tersebut dijadikan sebagai persiapan timnas Indonesia U-16 untuk ambil bagian dalam 6. Perhelatan itu bakal dilaksanakan di Bahrain pada tahun depan.

Semula digelar pada akhir tahun ini. Akan tetapi, konfederasi sepakbola Asia (AFC), memutuskan menundanya karena belum berakhirnya pandemi virus corona.

Pada Piala Asia U-16, timnas Indonesia U-16 menempati Grup D. Pasukan Bima Sakti tersebut bakal berhadapan dengan tiga negara kuat yaitu Jepang, , dan Tiongkok.

menargetkan timnas Indonesia U-16 bisa menembus semi-final Piala Asia U-16. Hal ini agar mereka dapat lolos ke putaran final Piala Dunia U-17.

Berita Terkait