Baru Diresmikan Beberapa Hari Lagi, Dampak Kepindahan Brylian Aldama Sudah Dirasakan HNK Rijeka

Media asal Kroasia, Novilist, mengungkapkan dampak kepindahan gelandang U-19 , , ke .

Brylian Aldama, mantan pemain Surabaya yang juga memperkuat Indonesia, selangkah lagi bergabung dengan HNK Rijeka, tim asal Kroasia.

Media Kroasia, Novilist, memberitakan kepindahan Brylian Aldama ke HNK Rijeka yang kabarnya tinggal menunggu waktu.

Menurut Novilist, dalam beberapa hari ke depan transfer Brylian ke HNK Rijeka akan diumumkan dalam beberapa hari ke depan.

“Dia adalah pemain tengah berusia 18 tahun dari Indonesia, dia salah satu pemain paling bertalenta di negara berpenduduk 267 juta jiwa itu,” tulis Novilist.hr.

HNK Rijeka tak perlu mengeluarkan biaya transfer karena Brylian berstatus free agent setelah tak memperpanjang kontrak di Persebaya Surabaya.

Novilist menyoroti dampak finansial yang positif dari perekrutan Brylian Aldama tersebut.

Selain itu, dampak lain juga sudah dirasakan oleh HNK Rijeka meski kepindahan Brylian Aldama belum diumumkan secara resmi.

Di media sosial Instagram, popularitas HNK Rijeka meningkat pesat. Jumlah followers mengalami peningkatan drastis dan mayoritas komentar berisi netizen dari Indonesia.

“Efek perekrutan Brylian Aldama sudah mulai dirasakan oleh HNK Rijeka di media sosial. Komentar dukungan untuk Rijeka dari Indonesia semakin bertambah,” tulis Novilist.

Bukti nyata terlihat dalam engagement unggahan terbaru HNK Rijeka yang di-posting 11 jam lalu.

Menampilkan foto pasca-laga kontra Napoli di Liga Europa, kolom komentarnya justru dipenuhi netizen Indonesia yang membahas Brylian.

Militansi netizen Indonesia terhadap pemain yang berkarier di luar negeri memang tak perlu diragukan lagi.

Sebelum Brylian dan HNK Rijeka, Lechia Gdansk, klub asal Polandia yang merekrut , dan yang menggaet Witan Sulaeman, juga merasakan dampak serupa.

Popularitas kedua tim tersebut di Instagram melejit dan banyak komentar dari netizen Indonesia dalam setiap unggahan.

Berita Terkait