Brylian Aldama Segera Gabung Tim Junior HNK Rijeka di Liga Kroasia

Gelandang U-19, , segera mewujudkan mimpinya untuk berkarier di Eropa. Pemain berusia 18 tahun itu bakal bergabung dengan klub Kroasia, .

Ketertarikan HNK Rijeka kepada Brylian Aldama bermula dari rekomendasi . Direktur teknik Dennis Wise mempromosikan potensi sang gelandang kepada klub asal Kroasia tersebut.

Namun, Brylian Aldama belum akan menjadi bagian dari skuad utama HNK Rijeka. Mantan pemain U-20 ini bakal lebih dulu ditempa di tim junior.

“Brylian Aldama sudah mendapatkan undangan dari klub Kroasia. Kami sudah mendapatkan klub untuk dia yaitu HNK Rijeka,” kata perwakilan yang merupakan penggagas Garuda Select, Mirwan Suwarso ketika dihubungi Bola.com, Rabu (25/11/2020).

“Brylian tinggal menunggu dokumen resminya saja, seperti visa dan paspor pemain dari PSSI. Lalu dia berangkat ke Krosia. Dia akan bergabung dengan tim U-23 HNK Rijeka,” jelas Mirwan.

Saat ini, Brylian Aldama masih mengikuti pemusatan latihan bersama . Dia berstatus tanpa klub setelah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya dengan Persebaya U-20.

Lebih Mulus Dibandingkan

Brylian Aldama merupakan anggota Garuda Select angkatan pertama dan kedua. Bersama Bagus Kahfi, pemain kelahiran Surabaya, Jawa Timur ini memang diproyeksikan untuk bermain di Eropa.

Namun, proses kepindahan Brylian Aldama ke HNK Rijeka lebih mulus dibandingkan kepergian Bagus Kahfi FC Utrecht.

Rencana bergabungnya Bagus Kahfi ke Utrech bukan murni keinginan klub, melainkan titipan dari Garuda Select. Namun, bomber berusia 18 tahun itu digaransi punya bakat besar yang akan berguna di masa depan.

Rela Korbankan 1 Slot Pemain Non-Uni Eropa

Beruntung situasi Brylian Aldama berbeda dengan Bagus Kahfi. Dia benar-benar diinginkan oleh HNK Rijeka. Keseriusan peserta Europa League musim ini tersebut dibuktikan dengan rela mengorbankan satu slot pemain non-Uni Eropa untuk sang pemain.

“Kami carikan satu klub yang berjanji mengembangkan pemainnya. Artinya, kalau mereka berjanji mengembangkan, berarti mereka rela melepaskan satu slot pemain non-Uni Eropa,” imbuh Mirwan.

“Kebetulan pelatih mereka juga sudah berbicara dengan Dennis Wise untuk memberikan kesempatan buat Brylian Aldama. Harusnya begitu dokumennya beres, dia langsung berangkat. Secepatnya dia akan ke sana. Dia sudah ditunggu. Tinggal menunggu visa dan paspor pemain dari PSSI,” ucap Mirwan.

Berita Terkait