‘The Next Boaz’ Tolak Gabung Garuda Select, Begini Reaksi CEO Barito

Meski mendapat tawaran bergabung dalam skuat 3 di Inggris, namun pemain Putera dan U-16, dengan tegas menolak kesempatan itu.

Bukan tanpa alasan jika Alexandro Kamuru menolak tawaran untuk bergabung dengan Garuda Select. Pasalnya, ia sudah menjadi andalan pelatih Bima Sakti di .

Di sisi lain, skuat Timnas U-16 sudah mulai padu untuk persiapan menghadapi U-16 2020 yang ditunda hingga tahun 2021 nanti, sehingga tentu akan terasa berbeda jika bermain tanpa Alex Kamuru.

“Waktu itu saya ditelepon, ditanya tentang itu (bergabung di Garuda Select 3),” ungkap Alex Kamuru via laman resmi PS Barito Putera.

“Saya jawabnya lebih memilih Barito Putera dan Timnas U-16, karena dari Coach Bima Sakti menyuruh untuk kami fokus untuk Piala Asia,” tambah pesepakbola asal Papua itu.

Mendengar anak asuhnya menolak tawaran bergabung Garuda Select 3, CEO PS Barito Putera, angkat bicara.

“Kalau memang dia menginginkan seperti itu, itu adalah haknya. Dalam hal ini, Felix kan bukan berarti menolak gabung Timnas, tapi program mendapatkan kesempatan berlatih ke luar negeri,” ucap Hasnuryadi via BPost.

Dengan demikian, musim ini Barito Putera tidak mengirimkan satu pun anak asuhnya dalam program Garuda Select 3, setelah sebelumnya Laskar Antasari mengirimkan tujuh pemain dalam dua musim terakhir.

Di antara tujuh pemain itu, ada pula yang tengah dilirik oleh tim sepak bola Eropa, mulai dari hingga yang main di Eredivisie Belanda.

Berita Terkait