Kompetisi Masih Mandek, Jacksen Tiago Bakal Gelar Pelatihan

Pelatih , bakal menggelar sebuah kegiatan pelatihan sepak bola bagi anak usia dini sebagai pengisi kekosongan waktu di tengah jeda kompetisi akibat pandemi Covid-19.

Jacksen bersama pelatih fisik Persipura, Breno Araujo bakal menggelar kegiatan bertajuk Football Camp untuk anak usia dini, 10 hingga 15 tahun yang akan dipusatkan di lapangan sepak bola Kusuma Agrowisata, Kota Batu, Malang, tanggal 6 sampai 12 Desember 2020.

“Yah, Desember nanti saya buat sebuah kegiatan dalam waktu seminggu dengan anak-anak umur 10 sampai 15 tahun di hotel penginapan Persipura di Kota Batu, Malang,” ujar Jacksen Tiago kepada awak media olahraga INDOSPORT, Minggu (22/11/20).

Kegiatan pelatihan ini kata Jacksen, diinisiasi oleh manajemen hotel penginapan Persipura, yang selain untuk mengisi kekosongan waktu jeda kompetisi, juga bermanfaat untuk menambah ilmu dan wawasan sepak bola bagi pesepakbola muda.

“Kegiatan ini untuk memanfaatkan waktu luang dengan membagi ilmu dengan adik-adik, mengingat banyak kegiatan usia dini yang lagi trend di Indonesia,” ungkapnya.

Sebelumnya, terkait kompetisi, pelatih berkebangsaan Brasil ini enggan berkomentar soal kelanjutan nasib kompetisi yang kembali mengalami penundaan setelah sebelumnya sempat dikabarkan akan bergulir lagi pada November ini.

Big man, sapaan akrab Jacksen Tiago mengatakan, dirinya tak bisa banyak berkomentar perihal nasib kompetisi di tengah pandemi Covid-19. Pasalnya, ia mengaku jika hal tersebut di luar faktor teknis dalam dunia sepak bola. Jacksen mempercayakan sepenuhnya pada pemerintah.

“Saya tidak bisa memberikan banyak tanggapan apapun, karena persoalan yang ada sekarang ini berhubungan dengan instansi negara dan kebijakan pemerintah di masa pandemic. Sehingga keluar jauh dari wilayah teknis. Sulit rasanya untuk memberikan tanggapan di luar aspek teknis,” tutur Jacksen.

Asisten manajer Persipura, mengaku, pihaknya setuju jika kompetisi 2020 kembali dilanjutkan dengan menyesuaikan pada kondisi pandemi Covid-19. Bento berharap, pihak kepolisian bisa segera memberikan izin agar kompetisi Liga 1 bisa bergulir kembali dalam waktu dekat.

“Kita berharap, semua bisa berjalan baik sesuai harapan kita dan pemerintah melalui pihak kepolisian bisa segera menerbitkan izin pertandingan,” harapnya.

Berita Terkait