Batavia Sports Group Bangun Training Ground Bertaraf Internasional di Bogor

PT Batavia Sports Group (BSG), selaku pemilik klub sepak bola Spanyol, C.D. Polillas Ceuta, membuat gebrakan baru dengan membangun Training Ground di kawasan LRT City Sentul, Royal Sentul Park, Jawa Barat.

PT BSG bekerja sama dengan PT Adhi Commuter Properti (PT ACP) dan Arman Putra Ketut Masagung terkait pengembangan lahan seluas 3 hektare (30.142 m2).

Proses kerja sama proyek besar tersebut dihadiri oleh Direktur Utama BSG Ade Prima Syarif, Direktur Utama ACP Rizkan Firman, dan Arman Putra Ketut selaku Mitra ACP, dan diresmikan pada Kamis (19/11/2020).

Training Ground ASIOP C.D Polillas merupakan sebuah kompleks akademi sepakbola dengan fasilitas komplet, modern, dan bertaraf Internasional.

Seperti diektahui, selain menjadi pemilik klub C.D. Polillas Ceuta, PT BSG juga menaungi SSB Akademi Sepakbola Intinusa Olah Prima (ASIOP Apacinti).

Proyek besar tersebut rencananya akan memiliki dua lapangan berstandar FIFA, tribune penonton, ruang ganti, ruang kesehatan dan rehabilitasi, shower, asrama pemain, dan lain-lain.

Nantinya, Training Ground ini bakal digunakan sebagai pusat pelatihan pesepakbola muda terbaik Indonesia.

Baik itu pemain terbaik lulusan ASIOP, maupun pemain-pemain seleksi dari seluruh Indonesia.

Para pemain ini nantinya akan dilatih oleh para pelatih dari Spanyol dan pelatih lokal untuk dipersiapkan kemampuannya yang kemudian akan dikirim ke klub CD Polillas Ceuta U-19 di Spanyol.

Dirut PT BSG, Ade Prima Syarif menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PT Adhi Commuter Properti dan Arman Putra Ketut Masagung atas dukungan yang luar biasa ini.

“Dukungan dari ACP Arman Putra Ketut sangat membantu untuk pembinaan sepakbola Indonesia yang kami lakukan. Semoga, pembangunan ini bermanfaat untuk kemajuan sepakbola Indonesia,” kata Ade Prima Syarif saat ditemui di lokasi, Kamis (19/11/2020).

“Kami berjanji akan memaksimalkan lahan yang tersedia untuk mencetak pemain-pemain terbaik untuk meneruskan tradisi ASIOP mencetak pemain nasional dan tentunya siap menuju Spanyol,” sambungnya.

Ade menuturkan, Spanyol memiliki regulasi yang memungkinkan pemain muda dari Indonesia bermain di klub yang mengikuti Liga U-19 Division de Honor Juvenil maupun tim seniornya di LaLiga dan Segunda.

Oleh karena itu, Training Ground ASIOP CD Polillas di Sentul ini sangat penting untuk memanfaatkan kesempatan itu.

“Untuk bersaing di sana, tentu kami harus mempersiapkan pemain-pemain itu dengan baik. ASIOP CD Polillas di Sentul ini akan menjadi tempat mencetak pemain yang siap bersaing di Spanyol,” ucapnya.

Sementara itu, Dirut ACP, Rizkan Firman mengatakan, pihaknya menaruh kepedulian terhadap kemajuan olahraga Tanah Air, khusus sepakbola Indonesia.

Apalagi, sarana yang akan dibangun ini sejalan dengan program unggulan Kabupaten Bogor dengan tagline The City Of Sport and Tourism.

“Ini sinergi yang positif dan potensial. Kami senang bisa ikut berpartisipasi untuk pembinaan dan kemajuan olahraga sepak bola di Indonesia,” kata Rizkan Firman.

“Semoga dengan pembinaan bibit-bibit unggul berbakat yang semakin baik, dapat mengharumkan nama bangsa Indonesia di ajang olahraga sepak bola dunia,” ujarnya, menambahkan.

Hal senada diungkapkan Arman Putra Ketut.

Ia berharap Training Ground ASIOP C.D Polillas ini bermanfaat khususnya untuk pembinaan sepakbola dan umumnya untuk masyarakat sekitar.

“Semoga dengan dibangunnya fasilitas sepakbola ini dapat mewujudkan mimpi pesepakbola muda di Tanah Air,” tuturnya.