Widodo C Putro Sudah Putuskan Masa Depan, Pensiun Dini Sebagai Pelatih?

Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro ternyata sudah memutuskan soal masa depannya di sepak bola. Ia ingin pensiun dalam kurun waktu sepuluh tahun ke depan.

Dalam wawancara di You Tube Persita, Widodo mengatakan berencana pensiun sebagai pelatih jika usianya sudah mencapai 60 tahun. Ia ingin menikmati masa tuanya bersama keluarga tercinta.

“Target mungkin 56 atau sekitar 60 mau istirahat. Kalau sekarang biarkan mengalir saja,” tuturnya.

Jika sudah pensiun, Widodo ingin mengelola bisnis kuliner yang telah dibangunnya. Pelatih 50 tahun itu punya tempat usaha di Gresik, Jawa Timur dengan nama WCP Cafe and Resto.

Widodo ditunjuk sebagai pelatih Persita pada musim lalu. Saat itu, tim Pendekar Cisadane masih berada di Liga 2 dan ia diberi target promosi, yang akhirnya bisa diwujutkan pada musim ini.

Widodo masih memiliki kontrak hingga akhir musim ini, namun tak banyak mengelola klub karena kompetisi tengah vakum sejak adanya pandemi Covid-19. Belum diketahui apakah kontraknya diperpanjang atau tidak oleh manajemen Persita.

Sebelum melatih Persita, Widodo menangani banyak tim besar seperti Sriwijaya FC, Bali United hingga menjadi asisten pelatih Timnas Indonesia pada 2011/2012 lalu. Pencapaian terbaiknya sejauh ini adalah membawa Bali United sebagai runner up Liga 1 2017 dan Piala Presiden 2018.