Syukran Arabia Siap Bersaing dengan Elkan Baggott dan Kolega

Salah satu bek baru Indonesia menanggapi persoalan persaingan lini belakang yang diisi oleh dan kolega.

Jika membicarakan barisan pertahanan timnas U-19 Indonesia saat ini, nampaknya belum lengkap kalau tidak menyebut Elkan Baggott.

Pasalnya, Elkan Baggott menjadi salah satu amunisi utama tembok pertahanan timnas U-19 Indonesia saat menjalani pemusatan latihan di Kroasia.

Sejak kehadirannya dalam pemusatan Indonesia di Kroasia, Elkan Baggott selalu menjadi pilihan pelatih .

Baggot baru bisa menjalani debutnya pada laga uji coba kesembilan timnas U-19 Indonesia di Kroasia karena harus terlebih dahulu membela klubnya di Inggris, .

Semenjak kedatangannya tersebut, Shin Tae-yong selalu memainkan Elkan Baggott hingga pertandingan uji tanding ke-11 di Kroasia.

Shin Tae-yong pun sempat menyebut Baggott sebagai salah satu amunisi utama timnas U-19 Indonesia.

“Witan dan Elkan sejauh ini menjadi pemain inti dari skuat ini (timnas U-19 Indonesia),” kata Shin Tae-yong seperti dilansir oleh BolaSport.com dari YouTube PSSI, 19 Oktober 2020.

Dengan pernyataan itu, Elkan Baggott bisa dianggap telah mematenkan tempatnya di timnas U-19 Indonesia asalkan selalu menampilkan permainan terbaik.

Hal tersebut pun menambah ketatnya persaingan pada sektor pertahanan timnas U-19 Indonesia.

Baru-baru ini, Shin Tae-yong menambah ketebalan tembok pertahanan timnas U-19 Indonesia dengan mendatangkan bek tengah bernama Syukran Arabia.

Syukran merupakan pemain yang pernah menimba ilmu di Spanyol bersama Leganes U-16.

Pemain asal Cibinong, Bogor, tersebut belum lama ini menanggapi soal ketatnya persaingan pada lini pertahanan timnas U-19 Indonesia asuhan Shin Tae-yong.

Bukan cuma Elkan Baggott, Syukran Arabia nantinya juga akan bersaing dengan , Komang Tri, Komang Teguh, dan lain-lain.

Syukran menanggapi persaingan bek di timnas U-19 Indonesia dengan berjanji akan memberikan yang terbaik dan juga lebih percaya diri.

“Mungkin saya harus lebih percaya diri,” kata Syukran Arabia kepada BolaSport.com, 16 November 2020.

“Saya juga berusaha untuk membuktikan yang terbaik untuk dalam persaingan lini pertahanan timnas U-19 Indonesia,” ujar pilar pada ajang U-16 2019.

Berita Terkait