Pemain Persib Bandung Febri Hariyadi Masih Impikan Kompetisi Eropa

Febri Hariyadi masih memiliki karier yang panjang jika semuanya baik-baik saja. Banyak ruang darinya yang masih bisa dikembangkan untuk menjadi pemain yang lebih baik di masa mendatang.

Termasuk soal tahap karier yang masih mungkin digapai pemain milik Persib Bandung tersebut. Febri mengaku bahwa dirinya masih berusaha mencapai impian untuk bisa menapaki karier di Eropa.

Pemain yang mulai menyeruak pada 2016 itu mengakui bahwa beberapa kali peluang hadir untuknya mencoba karier di kompetisi luar negeri. Febri tak menutup kemungkinan untuk mewujudkannya di masa mendatang.

“Kalau cita-cita pasti ingin main di Eropa. Ya kita tidak tahu kalau ada rezekinya siapa tahu bisa. Kita hanya berusaha saja, agar bisa mewujudkan keinginan itu,” ungkap pemain yang juga langganan timnas Indonesia itu.

“Kalau tawaran sebenarnya ada. Dari Eropa ada, Asia ada. Ya, tahun lalu. Tapi, ada kendala di sini. Mudah-mudahan secepatnya bisa main di luar negeri,” sambung pemain asli Bandung kelahiran 19 Februari 1996 tersebut.

Febri memang berulang kali dikaitkan dengan kepindahan ke luar negeri, seperti kompetisi Asia Tenggara lain, yakni Malaysia hingga Thailand. Hal itu belum bisa diwujudkan, namun bukan berarti kemungkinan sudah hilang.

Yanto Basna hingga Egy Maulana Vikri menjadi pemain Indonesia yang menjalani karier di luar negeri. Yanto bersama Prachuap di Thailand, sementara Egy di Polandia membela Lechia GdaƄsk. Ada pun Witan Sulaeman, yang menjalani musim kedua di Serbia untuk Radnik Surdulika.

“Tetapi, saya berharap, ke depannya ada lagi kesempatan itu. Semua pemain bola juga pasti menginginkan main di luar negeri. Mudah mudahan ada kesempatan, tinggal kita pakai kesempatan itu,” ujar Febri.

Di luar sepakbola, Febri juga punya rencana untuk memulai bisnis. Namun, hal itu tidak ia lakukan dalam waktu dekat, meski mengakui bahwa bisnis di luar sepakbola merupakan hal penting yang perlu dilakukan pesepakbola.

Kim Kurniawan, rekan Febri di Persib, dinilai sebagai pemain yang sudah andal menjalani bisnis di luar lapangan hijau. “Kim mungkin jadi contoh saya juga selain main bola. Kim juga banyak usahanya, jadi kalau nanti tidak khawatir. Tapi mudah-mudahan saya membuka usaha juga baik di makanan, barber, clothing.”