Kebahagiaan Otavio Dutra Dapat Peluang Melatih Pemai Usia Muda

Baru-baru ini bek , , mengambil lisensi kepelatihan. Ilmu yang ia dapat itu pun langsung diterapkan dalam agenda di Lapangan Nirwana Park, Sawangan, Senin (16/11/2020).

Dutra mengaku gembira bisa bertemu anak-anak muda yang ambil bagian di Persija Soccer School. Selain utnuk mentransfer ilmu, Dutra pun menjadikan kesempatan itu sebagai media untuk berlatih dalam melatih.

“Saya senang bisa datang hari ini bisa belajar di Persija Soccer School untuk menjadi seorang pelatih. Saya sangat senang dengan antusias para pemain. Terutama saya bisa mendapatkan banyak ilmu,” tuturnya seperti dilansir dari situs resmi klub.

“Apalagi liga sedang libur saya bisa mengisi waktu saya dengan positif. Setelah pagi latihan di rumah sorenya ada waktu kosong. Makanya saya manfaatkan hal itu untuk bisa belajar banyak di sini,” katanya lagi.

Menurut pemain kelahiran Brasil tersebut, ada satu hal penting yang harus diaplikasikan jika menjadi sorang pelatih, yaitu kesabaran.

“Pastinya kita harus memberikan perhatian lebih. Tidak hanya itu kita harus juga sabar. Ada beberapa pemain yang tidak mendengarkan intruksi kita harus lebih sabar untuk memberi tahu mereka jika itu salah. Kita juga harus memberitahu mereka dengan pelan-pelan agar mereka lebih mengerti,” ucapnya.

Berita Terkait