Persib Teratas, Ini 10 Klub Paling Produktif Kirim Pemain ke Timnas U16 dan U19 Bulan November

Timnas Indonesia U16 dan U19 kembali menjalani pemusatan latihan (TC) akhir November ini. Tercatat, ada 56 pemain dari 23 klub berbeda yang mendapat panggilan pelatih dan juga .

Dari 56 nama tersebut, setidaknya ada 3 klub yang menyumbangkan pemain paling banyak. Ketiga klub itu adalah Bandung [9 pemain], Persija Jakarta [7 pemain] dan Barito Putera [6 pemain].

Kelima pemain Persib di Timnas U16 adalah Raufa Aghastya, Diandra Diaz Dewari, Pamungkas, Ronaldo Kwateh dan Valeroen. Sedangkan empat pemain di Timnas U19 adalah Erlangga Setyo, Beckham Putra, Bayu M. Fiqri dan Kakang Rudianto.

Direktur Akademi Garuda Select, menyebut hanya ada dua klub di Indonesia yang memperhatikan pembinaan usia dini. Namun, pria asal Inggris itu tidak menyebut secara spesifik dua klub yang dimaksud.

“Hanya ada dua klub yang benar-benar ingin membangun struktur akademi dan menerapkan perubahan,” ungkap Dennis ketika acara webinar yang diadakan Kemenpora pekan lalu.

Meski begitu, dengan banyaknya pemain yang mendapat panggilan Timnas U16 dan U19, Persib bisa jadi termasuk salah satu tim yang dimaksud.

Daftar 10 Klub Terbanyak Kirim Pemain ke Timnas U16 dan U19 bulan November

1. – 9 pemain
2. Persija Jakarta – 7 pemain
3. Barito Putera – 6 pemain
4. Bali – 5 pemain
5. -4 pemain
6. Borneo FC – 4 pemain
7. Bhayangkara FC dan – 3 pemain
9. PSS Sleman dan – 2 pemain

Berita Terkait