Bek Muda Persija Jakarta Sudah Punya Modal Jalani TC Timnas Indonesia U-19

Salman Alfarid kembali mendapat kesempatan untuk bisa menembus skuad U-19. Pemain muda itu dipanggil pada pemusatan latihan (TC) di Jakarta, yang digelar hingga pengujung November.

Pemain ini sempat menjadi bagian dan U-16 era , namun dirinya sempat berurusan dengan cedera dan juga pernah mengikuti program . Kini, Salman siap menampilkan kemampuan terbaiknya.

Dirinya mengaku sudah punya modal untuk ditempa pelatih Shin Tae-yong, karena sudah memahami bagaimana karakter dari pelatih asal Korea Selatan tersebut. Salman tahu, fisik jadi hal yang paling penting bagi Tae-yong

“Sebelum mengikuti TC virtual saya sempat berdiskusi dengan teman-teman saya yang sudah lama latihan coach Shin Tae-yong. Mereka mengatakan untuk bisa bersaing di sana kami harus kuat secara fisik dan mental,” ungkapnya, dikutip laman resmi .

“Dan itu yang saya kerjakan selain latihan virtual dan apa yang diprogramkan pelatih. Saya juga latihan tambahan dengan berlatih bersama rekan-rekan saya,” sambung pemain kelahiran 16 April 2002 tersebut.

Selain modal mempersiapkan fisik, Salman juga sudah punya pengalaman berlatih dengan pemain yang lebih senior. Hal tersebut dilakukan Salman di Persija, sebagaimana ia sudah masuk skuad utama tim Macan Kemayoran musim ini.

Pengalaman berlatih bersama tim senior membuat dirinya lebih percaya diri dan tentunya menambah wawasan soal sepakbola di lapangan. Salman berharap dirinya bisa kembali mendapat kesempatan memperkuat timnas U-19.

“Pastinya untuk bisa bersaing harus kerja keras. Pengalaman di tim senior juga bisa membantu saya karena melawan pemain yang levelnya d iatas pastinya membuat mental, dan fisik saya juga lebih baik,” tutup pemain kelahiran Jakarta itu.

TC ini sendiri merupakan lanjutan dari program latihan virtual yang dijalani U-19 sejak 5 November 2020. Para pemain setiap harinya berlatih dengan materi yang sudah ditetapkan tim pelatih.

Hanya saja pada TC di Jakarta ini, Tae-yong tidak bisa hadir karena masih berada di negara asalnya, Korea Selatan. dan tim pelatih lainnya bakal memantau perkembangan pemain pada TC yang digelar sejak 13 November ini.

Berita Terkait