Felix Kamuru Tolak Garuda Select III demi Timnas U-16 dan Barito Putera

Alexandro Felix Kamuru mengaku tak menyesal telah menolak untuk mengikuti seleksi dan bergabung dengan Garuda Select angkatan ketiga.

Pemain Putera U-16 tersebut mantap untuk tetap bersama timnas yang juga tengah melakukan persiapan jelang tampil di U-16 pada awal 2021.

Felix mengatakan, dirinya sempat dihubungi untuk mengikuti proses seleksi yang dipimpin langsung oleh Direktur Sepak bola .

“Waktu itu saya mendapat telepon, ditanya tentang hal itu (Garuda Select) tapi saya jawab saya memilih Barito dan timnas,” kata Felix Kamuru.

“Karena dari coach Bima (Sakti) juga meminta saya fokus saja di timnas untuk Piala Asia,” kata Felix yang asli Papua tapi besar di Yogyakarta.

Garuda Select III seperti diketahui akan memberangkatkan 21 pemain pilihan untuk menimba ilmu sepak bola di Inggris pada akhir tahun ini.

Dari 21 pemain tersebut, beberapa di antaranya memang pernah menjadi bagian dari skuad U-16.

Mereka di antaranya adalah Drajat, Frezy Al Hudaifi, dan Faqih Maulana.

Ketiganya pun masih berpeluang mendapatkan tempat di timnas U-16 yang akan tampil di Piala Asia U-16 jika memperlihatkan perkembangan signifikan.

Felix yang merupakan alumni Liga TopSkor zona Yogyakarta bersama SSB Gama itu, juga menegaskan komitmennya bersama Barito Putera.

Seperti diketahui, Felix saat ini menjadi incaran sejumlah klub besar tak terkecuali klub dari luar negeri.

“Menurut saya, Barito tidak hanya sekadar klub. Barito adalah bagian dari keluarga dan saya sudah berkomitmen untuk tetap dengan Barito,” katanya.

“Di sini, menurut saya Barito sangat membantu saya untuk ke timnas. Dan mungkin lebih baik juga buat kehidupan saya di Barito,” Felix memungkasi.

Berita Terkait