Dipanggil Timnas U-19, Striker Garuda Select: Momen Terbaik Dalam Hidup Saya

Salah satu pemain Garuda Select angkatan kedua dipanggil mengikuti pemusatan latihan (TC) Indonesia U-19 adalah Alfriyanto Nico. Pemain ini berjanji tidak akan menyia-nyiakan kesempatan.

Nico merupakan salah satu dari tujuh pemain susulan setelah 33 nama pertama untuk TC secara virtual. Pemain lainnya adalah (), Genta Alparedo (Semen Padang), Rendy Juliansyah, Muhammad Fajar Fathur Rahman (), Salman Afarid (Persija), dan (Persija).

Bersama pemain lain dalam TC dari 5 November sampai 15 November, Nico membuktikan dirinya siap membela Garuda Muda. Pemain kelahiran 3 April 2003 ini pun bersyukur diberikan kesempatan oleh .

“Saya senang dan merasa bersyukur sekali. Ini momen terbaik dalam hidup saya, dan saya tak akan menyia-nyiakannya,” kata Nico dikutip dari laman SuperSoccer.

“Mimpi saya selama ini adalah menjadi pemain timnas. Kini jalan sudah terbuka. Saatnya untuk tampil semaksimal mungkin,” tegas Nico.

Sebelum bergabung dalam Garuda Select angkatan kedua pada akhir tahun 2019, Nico merupakan ujung tombak tim besutan Dennis Wise dan Des Walker tersebut. Ia berlatih di Inggris dan Italia selama Oktober 2019 hingga Maret 2020.

Tercatat pada akhir musim pemain asal Solo ini mengoleksi tujuh gol dari 21 laga. Torehan gol Nico berada di posisi ketiga dalam daftar top scorer Garuda Select angkatan kedua, setelah Muhammad Rafli Asrul (sembilan) dan Bagus Kahfi (16).

Berita Terkait