TC Timnas Futsal Indonesia Berjalan Penuh Semangat

tak menghentikan pemusatan latihan (TC), yang sudah digelar sejak awal Oktober 2020. Agenda tersebut dilangsungkan di Baskhara Futsal Arena, Surabaya.

Padahal, AFC telah menunda yang semestinya berlangsung di Kuwait, pada 2-13 Desember 2020, menjadi Maret atau April tahun depan. Penundaan tersebut karena belum berakhirnya pandemi virus corona.

Kondisi tersebut tak membuat para pemain , jadi kehilangan semangat. Armada tersebut tetap menjalani TC dengan antusias yang tinggi.

Suasana dalam TC Indonesia tetap sama. Semua pemain yang dipanggil memberikan seluruh kemampuan terbaik yang dimilikinya dan melahap materi yang diberikan tanpa mengeluh.

Pemain timnas futsal Indonesia Bambang Bayu Saptaji, menilai ada sisi positif dari penundaan Piala Asia Futsal. Ia menyebut timnya bisa melakukan persiapan untuk ajang tersebut lebih matang.

Oleh karena itu, Bayu meyakini timnas futsal Indonesia bisa memberikan penampilan maksimal di Piala Asia Futsal. Ia menyatakan rekan setimnya mengalami perkembangan yang baik selama menjalani TC.

“Semangat tetap sama apalagi Piala Asia Futsal nanti sekaligus . Kami yakin dengan kekuatan yang ada dan cara coach Ken meramu tim, mudah-mudahan bisa berbuat yang terbaik,” kata sosok yang karib disapa BBS tersebut.

Sementara manajer timnas futsal Indonesia, Dimas Bagus Kurniawan, mengatakan TC di Surabaya ini berjalan sangat baik. Konsentrasi para pemain dan tim pelatih menyusun kekuatan bisa maksimal dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Dijadwalkan TC tersebut berakhir pada bulan ini. Setelah itu, para pemain timnas futsal Indonesia yang dipanggil diberikan jatah libur untuk berkumpul bersama keluarga masing-masing, sambil menunggu agenda lanjutan dimulai.

Dalam TC tersebut sebanyak 19 pemain dipanggil. Mayoritas nama yang mengikuti agenda ini merupakan langganan berseragam timnas futsal Indonesia.

“Saya sebagai manajer hanya menekankan mengenai protokol kesehatan, semua tetap menjaga kesehatan. Sampai saat ini suasana TC baik-baik saja. Pelatih bisa mengarahkan pemain dan ofisial dengan sangat baik,” ujar Dimas.

Berita Terkait