Kirim Pemain ke Garuda Select III Jadi Langkah Awal Pengembangan Akademi PSS

PSS Sleman ikut mengirimkan wakilnya dalam program Garuda Select season III. Satu diantara pemain Elite Pro Academy (EPA) PSS Sleman, Hokky Caraka berhasil lolos dalam program pembinaan yang dipusatkan di Inggris.

Hokky Caraka melewati proses seleksi tahap akhir di Bogor pekan lalu. Puluhan pemain yang akhirnya dikerucutkan secara final, pemain PSS U-16 tersebut lolos dan akan menimba ilmu layaknya si kembar Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa.

Kepala development center PSS Sleman, Guntur Cahyo Utomo memberikan apresiasi kepada salah satu anak didiknya tersebut, yang bisa menjadi pemain potensial Indonesia di masa depan. Sekaligus membawa nama akademi PSS yang tidak kalah berkembangnya.

“Kami berharap akan semakin banyak bakat-bakat dari Sleman, DI Yogyakarta dan sekitarnya yang bisa kami bina dan didik untuk investasi jangka panjang nantinya,” ungkap Guntur Cahyo, Rabu (11/11/2020).

Menurutnya, keberhasilan Hokky Caraka menembus Garuda Select patut disyukuri, karena ada pemain PSS yang mendapat kesempatan untuk belajar sepakbola di level yang tinggi.

“Sekali lagi, ini baru awal dari rangkaian program jangka panjang. Tujuan akhir kami adalah memfasilitasi sebanyak mungkin bakat terbaik agar bisa masuk ke level profesional di masa mendatang,” jelasnya.

Sejauh ini, produk akademi PSS Sleman yang mampu membuktikan diri sebagai pemain masa depan adalah Saddam Emiruddin Gaffar. Pemain yang merupakan anggota Timnas Indonesia U-19 asuhan Shin Tae-yong yang diproyeksikan tampil di Piala Dunia U-20 mendatang.