4 Kiper Indonesia yang Tutup Usia Saat Masih Aktif Berkarier

Total sudah dua digit pesepakbola nasional yang meninggal saat masih aktif bermain. Mulai dari berlabel senior Eri Erianto (3 April 2009) hingga Lestaluhu (31 Oktober 2019), bintang besutan .

Dari deretan nama-nama tersebut, ternyata empat di antaranya adalah seorang kiper. Bolalob telah merangkumnya sebagai berikut:

1.

Kamis, 9 April 2009, menjadi kabar duka sepak bola nasional, khususnya Bumi Cenderawasih, Papua. Salah satu putra terbaiknya, Charles Woof, meninggal dunia akibat penyakit komplikasi yang ia alami. Saat tutup usia, Charles adalah penjag gawang aktif di Liga .

2. Achmad Kurniawan

Delapan tahun berselang, giliran penjaga gawang Arema Cronus, Achmad Kurniawan, yang meninggal. Sebelum tutup usia pada 10 Januari 2017, AK biasa ia disapa, sempat mendapatkan perawatan intensif sejak 30 Desember 2016. Kakak dari itu mengalami sakit jantung dan lambung.

3. Choirul Huda

Masih di tahun yang sama dengan Achmad Kurniawan, kiper yang masih menjadi andalan Persela, Choirul Huda, meninggal dunia. Momen pahit itu terjadi pada 15 Oktober 2017 setelah ia mengalami benturan dengan rekan satu timnya, Ramon Rodrigues. Sempat dilarikan ke rumah sakit, tapi tidak tertotolong.

4. Daryono

Kasus terbaru adalah Daryono, kiper . Ia dikabarkan mengalami demam berdarah (DBD) sejak bulan lalu. Setelah dirawat di Lampung, markas tim, Daryono sempat diboyong ke Jakarta untuk menjalani perawatan lanjutan sejak 26 Oktober 2020. Namun, sayangnya nasib berkata lain. Kiper kelahiran Semarang, 5 Maet 1994 itu tak tertolong.

Berita Terkait