Ketum PSSI Berharap Indonesia juga Bisa Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Tim Senior

Ketua Umum PSSI, , berharap Indonesia juga bisa menjadi tuan rumah untuk tim senior.

Indonesia bakal menjadi tuan rumah perhelatan akbar dua tahunan untuk usia muda, Piala Dunia U-20 pada tahun depan.

Berbagai persiapan pun dimatangkan demi suksesnya , baik sebagai penyelenggara ataupun tim yang mentas.

Namun rupanya, lebih dari itu Mochamad Iriawan selaku orang nomor satu di PSSI berharap Indonesia bisa mendapat yang lebih lagi.

Indonesia diharapkan tidak hanya menjadi tuan rumah bagi kategori tim U-20, tapi juga Piala Dunia untuk kelas timnas senior.

Itu diungkapkan , sapaan Mochamad Iriawan, saat memberi sambutan di acara penandatanganan MoU (perjanjian kerjasama).

Yakni untuk renovasi stadion dan pembangunan lapangan untuk Piala Dunia U-20 2021, antara Kementerian Pemuda dan Olahraga () bersama Kementerian PUPR dan kontraktor di Jakarta, Jumat (6/11/2020).

“Tentunya saya bersyukur Indonesia bisa terpilih dan saya bangga baru sekarang kita menjadi tuan rumah selama 90 tahun,” ucap Iwan Bule.

“Saya berharap kita sukses nanti di Piala Dunia (U-20), saya juga berharap kita bisa menjadi tuan rumah juga untuk Piala Dunia Seniornya,” ia menambahkan.

Adapun Mochamad Iriawan mengakui bahwa keberhasilan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tak lepas dari andil pemerintah.

“Tentunya ini juga karena Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang mengirimkan surat ke FIFA untuk menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah,” katanya.

“Sampai saat ini semua jadwal masih on the track. Saya berharap sepak bola terus membanggakan, selamat bekerja untuk semua,” ia memungkasi.

Berita Terkait