Reaksi Dahsyat Netizen Saat Tahu Klub Liga Indonesia Dekati Jack Brown

Luapan reaksi warganet yang begitu besar ketika mengetahui kalau pemain timnas U-19 Indonesia, Jack Brown, didekati klub Liga Indonesia.

Setelah tampil apik di Kroasia bersama timnas U-19 Indonesia, Jack Brown pun menjadi sorotan bahkan ada beberapa tim Liga Indonesia yang tertarik untuk mendatangkannya.

Logis memang melihat ketertarikan klub-klub Liga Indonesia terhadap pilar timnas U-19 Indonesia, Jack Brown.

Pasalnya, Jack Brown menjadi salah satu pemain timnas U-19 Indonesia yang kini belum terikat dengan klub mana pun dan tidak menutup kemungkinan ada beberapa tim Liga Indonesia yang kepincut mendatangkannya.

Perlu diketahui, Jack Brown saat ini sudah tidak melanjutkan kiprahnya bersama Lincoln City FC.

Alasan Jack tak lanjut dengan Lincoln City FC dikarenakan tim tersebut tidak memiliki jenjang kelompok umur berikutnya setelah kategori usia 18 tahun dan langsung ke senior.

Sedangkan, Jack Brown kini telah memasuki usia 19 tahun pada 2 November 2001.

Sehingga, Jack pun memutuskan untuk tidak lanjut dengan Lincoln City FC senior karena cukup beresiko.

Dengan tidak terikat dengan klub membuat Jack Brown saat ini menjadi incaran beberapa tim baik luar ataupun dalam negeri.

Ibu dari Jack Brown, Indah Brown, menyebut kalau Jack telah mendapatkan undangan trial dengan klub-klub Inggris.

Selain itu, Indah Brown juga mengakui kalau ada beberapa tim Liga Indonesia yang berusaha mendekati Jack Brown.

“(Jack Brown) ada beberapa panggilan untuk trial di (klub) Inggris. Tapi karena kasus COVID-19 di Inggris tinggi, semua diundur sampai Februari 2021,” kata Indah Brown kepada BolaSport.com

“Ya ada beberapa klub dari Indonesia yang tertarik dengan Jack Brown,” ujar ibu dari Jack Brown tersebut.

Ternyata dengan adanya ketertarikan tim dari Liga Indonesia kepada Jack Brown membuat netizen was-was.

Tidak sedikit warganet pun memberikan reaksi yang cukup dahsyat dengan membanjiri kolom komentar Instagram ibu dari Jack Brown, Indah Brown.

Reaksi netizen tersebut menyarankan agar Jack Brown tidak melanjutkan kariernya di Liga Indonesia dan tetap berkiprah di luar negeri.

“Tante (Indah Brown), jangan biarkan Jack bermain di Liga Indonesia, karirnya bisa rusak nanti. Biar main di Eropa saja,” tulis akun @wis.nu_ pada kolom komentar instagram ibu dari Jack Brown, Indah Brown.

“Tante (Indah Brown), Jack-nya jangan dikasih main di Liga 1 ya please, mending stay di luar (negeri) saja,” tulis akun @jellywine33.

“Tante (Indah Brown), jangan sampe Jack main di Liga 1 yang amburadul, semoga Jack tetap main di Eropa demi masa depannya,” tulis @vebriyan.es.

Indah Brown pun mengakui kalau dirinya membaca semua reaksi dari netizen yang menghampiri kolom komentar Instagram-nya.

Sejatinya, Indah Brown menyerahkan semua keputusan kepada Jack Brown akankah melanjutkan karier sepak bolanya di luar negeri atau ke Liga Indonesia.

“(Komentar) semua saya baca kok,” tulis Indah Brown pada kolom kementar seperti dilansir oleh BolaSport.com dari Instagram-nya.

“Kalau saya sebagai orang tua, terserah Jack saja,” kata Indah Brown kepada BolaSport.com.