Debut Dipanggil Timnas Indonesia U-19, Penyerang Persija Jakarta Siap Unjuk Kemampuan

Penyerang muda Jakarta , bertekad unjuk kemampuan terbaiknya pada pemusatan latihan (TC), virtual . Agenda tersebut digelar mulai 5 sampai dengan 15 November 2020.

Bagi Nico, mengikuti TC bersama timnas Indonesia U-19 merupakan yang pertama. Saat skuad Garuda Muda, menggelar agenda di Kroasia, pada periode Agustus hingga Oktober, ia tidak dipanggil.

Nico, merupakan satu di antara muka baru yang dipanggil pelatih timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong untuk TC tersebut. Maka dari itu, ia bakal memanfaatkan momen tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Benar kemarin saya ditelepon coach Nova Arianto [asisten pelatih] untuk menjalani TC virtual bersama Timnas U-19. Alhamdulillah tentunya bisa mendapat kesempatan berharga ini. Saya akan maksimalkan sebaik mungkin,” kata Nico dikutip laman resmi Persija.

Selain Nico, ada empat pemain Persija lainnya yang dipanggil untuk menjalani TC tersebut. Mereka adalah Sandi Arta Samosir, , Risky Sudirman, dan Braif Fatari.

Jumlah tersebut menjadikan Persija klub paling banyak menyumbang nama di U-19. Hal ini membuktikan para pemain muda Macan Kemayoran, memiliki kualitas yang mumpuni.

Pada TC sebelumnya yang dilaksanakan di Kroasia, Persija juga tidak absen dalam memberikan pemain. Ada dua nama yakni Salman dan Braif, yang sekarang juga dipanggil.

Selama berada di Kroasia, timnas Indonesia U-19 tidak hanya berlatih saja. serta kolega melakoni 11 kali uji coba yang hasilnya meraih lima kemenangan, tiga imbang, dan tiga laga lainnya berakhir dengan kekalahan.

Selepas TC virtual, PSSI berencana kembali mengirim timnas Indonesia U-19 ke luar negeri. Ada dua sejumlah negara yang dituju yakni Jepang, Belanda, dan Korea Selatan.

Kini PSSI sedang berkomunikasi dengan federasi sepakbola para negara tersebut. Rencananya timnas Indonesia U-19 melangsungkan TC ke luar negeri pada bulan depan.

TC tersebut menjadi rangkaian persiapan timnas Indonesia U-19 untuk berpartisipadi di Piala Asia U-19 dan . Kedua ajang tersebut bakal diselenggarakan pada tahun depan.

Berita Terkait